Rauhanda Riyantama
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-23 yang diprediksi bakal membobol gawang Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8).

Partai ulangan final SEA Games 2023 akan tercipta saat Timnas Indonesia U-23 bersua dengan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke semifinal dengan status Runner Up grup terbaik, usai finis di peringkat kedua di belakang Malaysia di grup B.

Baca Juga:
CEK FAKTA: AFF Hapus 2 Gol Malaysia ke Indonesia Akibat Pakai Striker yang Tak Terdaftar di Piala AFF

Sebaliknya, Thailand selaku tuan rumah turnamen berhasil ke semifinal dengan status juara grup A dan memiliki rekor mentereng dengan meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun.

Dengan catatan apik dan statusnya sebagai tuan rumah, Thailand pun jauh lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia U-23.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-23 beserta Shin Tae-yong bisa saja memberi kejutan dengan mengalahkan rivalnya tersebut.

Baca Juga:
Link Live Streaming Drawing Piala AFC 2023/2024, Ada Bali United dan PSM Makassar

Untuk mengalahkan rivalnya, skuad Garuda Muda pun sebisa mungkin harus mencetak gol dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Lantas, siapa saja para pemain yang berpotensi mencetak gol ke gawang Thailand guna membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2023? Berikut daftarnya.

1. Ramadhan Sananta

Baca Juga:
Jelang Duel, Pelatih Thailand U-23 Akui Pemain Timnas Indonesia U-23 Berkualitas

Ramadhan Sananta menjadi satu-satunya pencetak gol Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ini dengan koleksi dua gol.

Dengan performanya yang apik itu, ada kemungkinan penyerang berusia 20 tahun itu menambah pundi-pundi golnya ke gawang Thailand dan meraih gelar top skor.

2. Esal Sahrul

Baca Juga:
Medali SEA Games Sudah, Ramadhan Sananta Bidik Gelar Piala AFF U-23

Esal Sahrul boleh jadi belum banyak diandalkan Shin Tae-yong sepanjang Piala AFF U-23 2023 ini. Tapi penyerang Persita Tangerang ini bisa menjadi ‘Game Changer’ bagi Timnas Indonesia U-23.

Kemampuannya mencetak gol pun juga tak perlu diragukan lagi. Dengan kaki kirinya, Esal Sahrul telah mencetak dua gol di Liga 1 2023/2024 bagi Persita Tangerang.

3. Abdul Rahman

Sama seperti Esal Sahrul, Abdul Rahman juga belum banyak diandalkan oleh Shin Tae-yong sepanjang gelaran Piala AFF U-23 2023 ini.

Tapi Abdul Rahman bisa saja menjadi salah satu kejutan di laga kontra Thailand lewat golnya, mengingat ia juga tengah dalam performa moncer usai mengoleksi satu gol di Liga 1 bagi RANS Nusantara.

4. Kadek Arel Priyatna

Meski tampil buruk di laga perdana kontra Malaysia, nama Kadek Arel masih dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal lini pertahanan di Piala AFF U-23 2023 ini.

Dengan postur tinggi dibanding rekan seusianya, Kadek Arel tangguh dalam duel-duel udara, yang membuatnya bisa mencetak gol dari situasi bola mati.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More