Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Thom Haye blak-blakan mengaku tertarik memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. Ia merasa terikat dengan Indonesia karena leluhurnya.

Sosok Thom Haye sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, gelandang berusia 28 tahun itu beberapa kali dirumorkan bakal dinaturalisasi.

Kabar paling santer datang akhir-akhir ini ketika Exco PSSI, Arya Sinulingga mengucapkan bahwa pihak federasi sedang mengurus berkas dari pemain keturunan.

Baca Juga:
Susul Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri Siap Lepas Masa Lajang Tahun Ini

Thom Haye disebut menjadi salah satu pemain yang bakal dinaturalisasi. Menariknya kini ia memberikan pernyataan memang berniat membela skuad Garuda.

"Saya tidak perlu bertele-tele. Saya sudah mendengar bahwa ada kemungkinan bermain untuk Timnas Indonesia, tapi itu belum terwujud. Kedengarannya seperti sesuatu yang sangat bagus, tapi saya tidak akan memikirkannya sampai hal itu menjadi lebih konkret. Saya harus melihat apakah itu cocok untuk saya," ucap Haye dikutip dari Voetbalzone.

Lebih lanjut, pemain yang berkarier di SC Heerenveen mengungkapkan alasannya ingin tampil bersama Timnas Indonesia karena ia punya sesuatu yang terikat.

Baca Juga:
Thailand Tebar Ancaman Jelang Bentrok, Shin Tae-yong: Di Semifinal Segalanya Bisa Terjadi

"Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Kakek dan nenek saya berasal dari Indonesia. Dalam artian, saya mempunyai sesuatu dengan negara ini," imbuhnya.

Andai, hal ini terealisasi maka Thom Haye akan menjadi tambahan yang bagus bagi timnas Indonesia. Apalagi sebentar lagi skuad Garuda dihadapkan dengan jadwal padat seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Menang Mudah atas Wakil Italia, The Daddies ke 16 Besar

Load More