Irwan Febri Rialdi
Thailand di Piala AFF U-23 2023. (Dok. FAT)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai beberapa pemain Thailand U-23 saat saling berhadapan di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Pertemuan Skuad Garuda Muda dengan Thailand dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/8/2023) malam WIB, di Rayong Provincial Stadium.

Timnas Indonesia U-23 harus berhadapan dengan tuan rumah usai hanya menjadi runner-up terbaik. Sedangkan Thailand lolos dengan status juara Grup A.

Baca Juga:
Kepada Media Belanda, Pemain Keturunan Thom Haye Blak-blakan Ingin Bela Timnas Indonesia

Pertandingan antara Thailand vs Indonesia ini pun bakal menjadi laga ulangan final SEA Games 2023 di Kamboja kemarin. Pasalnya, banyak pemain yang turun di laga itu, kembali bermain di Piala AFF U-23.

Oleh karena itu, ada beberapa pemain Timnas Thailand U-23 yang wajib diwaspadai.

1. Podchara Chainarong

Baca Juga:
Arema FC Resmi Umumkan Fernando Valente sebagai Pelatih Baru, Pernah Latih Shakhtar Donetsk II

Thailand punya penyerang berbahaya dalam diri Podchara Chainarong. Ia mengoleksi satu gol di Piala AFF U-23 yang dicetak ke gawang Myanmar.

Performa Chainarong sendiri tengah apik di musim lalu. Bermain untuk klub kasta kedua Thailand, Customs United, Chainarong mencatatkan sembilan gol dan empat assist.

2. Yotsakorn Burapha

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal, 3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Juara Piala AFF U-23 2023

Penyerang berusia 18 tahun ini merupakan sosok yang hampir memupuskan harapan Indonesia di final SEA Games 2023. Ya, Burapha sempat mencetak gol penyama kedudukan di akhir babak kedua.

Sejauh ini, penyerang milik Chonburi FC tersebut baru mencatatkan satu gol buat Thailand di Piala AFF U-23 2023 yang dicetak ke gawang Myanmar.

3. Pattara Soimalai

Baca Juga:
Profil Adi Satryo, Kiper PSIS Semarang yang Somasi Netizen karena Serang Keluarga

Pemain berusia 21 tahun ini memang baru mencetak satu gol di Piala AFF U-23, namun pergerakannya dari sisi lapangan bisa merepotkan lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Pemain milik klub kasta kedua Thailand, Chiangmai United FC ini, tampil cukup gemilang di musim lalu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More