Irwan Febri Rialdi
Kiper Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo (PSSI)

Bolatimes.com - Kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo, mengambil langkah tegas dengan melayangkan somasi kepada dua pemilik akun Instagram yang menghujat keluarganya.

Hujatan yang diterima oleh Adi ini berawal dari pelanggaran sang kiper kepada pemain Persib Bandung, Arsan Makarin, saat PSIS melawan Persib di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8/2023).

Akibat pelanggaran itu, Adi mendapat kartu merah langsung dari wasit dan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat. Seusai kejadian ini, kiper berusia 22 tahun itu mendapat serbuan dari oknum suporter lawan.

Beberapa netizen bahkan mengarah menyerang keluarga Adi. Atas kejadian ini, Adi melayangkan surat teguran keras atau somasi untuk akun-akun yang telah memberikan serangan berlebihan.

Isi dari surat somasi itu berisi dua tuntutan, di antaranya meminta pemilik akun Instagram tersebut meminta maaf secara langsung. Adi pun meminta bantuan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

“Sehubungan dengan somasi tersebut, saya memberi kesempatan waktu tujuh hari kalender sejak postingan somasi/teguran terbuka ini kepada akun Instagram tersebut untuk bertemu dan meminta maaf secara langsung kepada saya atau melalui APPI,” tulis Adi Satryo.

Lantas, siapa sebetulnya Adi Satryo ini?

Profil Adi Satryo

Muhammad Adi Satryo adalah pesepakbola yang lahir di Tangerang pada 7 Juli 2001. Ia punya latar belakang cukup mentereng.

Adi tercatat pernah menimba ilmu di Persib Bandung U-16 pada 2017 silam. Adi kemudian pindah ke Kalteng Putra U-18, lalu ia sempat berlatih dengan PPLP DKI Jakarta 2019-2020.

Potensi Adi kemudian tercium oleh PSMS Medan yang merekrutnya pada Januari 2020. Namun hanya satu musim di sana, Adi pindah ke PSS Sleman.

Jarang mendapatkan kesempatan, Adi kemudian pindah ke Persik Kediri pada Januari 2022. Ia cukup mendapat kesempatan hingga akhirnya diboyong PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2022/23.

Bersama PSIS, Adi Satryo menjadi pilihan utama di bawah mistar. Sejauh ini ia sudah tampil 22 kali bersama klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Adapun untuk kariernya di tim nasional, Adi Satryo pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19, Timnas U-22, Timnas U-23, dan pernah mencatatkan sekali penampilan di timnas senior.

Adi Satryo juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More