Irwan Febri Rialdi
Pemain asing Persekat Tegal, Lucas Cardoso. [Instagram/@persekat.tegal]

Bolatimes.com - Persekat Tegal tampaknya sudah mulai serius untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2023/2024. Yang terbaru, mereka mendatangkan penyerang asal klub Divisi Satu Liga Irak, Lucas Cardoso.

Sosok Lucas Cardoso ini sudah diperkenalkan oleh Persekat Tegal meskipun belum diresmikan. Sebab, pihak klub sudah mengumumkan bahwa Lucas Cardoso telah menjalani tes medis sebelum bergabung.

Selain sosok Lucas Cardoso, Persekat Tegal juga memperkenalkan satu pemain asing lainnya, makin Mirkomil Lokayev yang berasal dari Uzbekistan. Setelah resmi menjalani tes medis, keduanya juga mulai dijajal.

Saat Persekat Tegal bertanding melawan Nusantara United pada uji coba yang berlangsung Sabtu (19/8/2023), keduanya telah mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti.

Tentu saja, layak dinantikan kiprah para pemain ini untuk membantu tim berjulukan Laskar Ki Gede Sebayu ini untuk menghadapi persaingan ketat di Grup 3 Liga 2 2023/2024.

Anak asuh Miftahudin Mukson bakal bersaing melawan Persijap Jepara, Persipa Pati, PSCS Cilacap, Deltras Sidoarjo, Gresik United, hingga Persela Lamongan.

Profil Lucas Cardoso

Sebagai informasi, Lucas Cardoso merupakan pesepak bola yang tercatat lahir di Araguacu, Brasil, pada 7 April 1994. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini usianya telah menginjak 29 tahun.

Sebelum memutuskan berkarier bersama Persekat Tegal pada Liga 2 2023/2024, Lucas Cardoso sempat memperkuat klub Liga Irak, yakni Al-Naft. Klub ini berkompetisi di Iraqi Premier League yang berstatus sebagai kompetisi kasta tertinggi.

Awal kariernya dimulai bersama Atletico-Goianiense. Setelah itu, dia sempat berpindah-pindah klub di Negeri Samba, mulai dari CRAC (2012-2013), Itumbiara (2013-2014), hingga Nacional-PR (2014-2015).

Setelah itu, pemain bernama lengkap Lucas Ferreira Cardoso itu mulai merintis karier abroadnya. Dia mengawali kiprahnya di luar negeri bersama klub Liga Makedonia, Pelister, pada 2016-2017.

Selanjutnya, dia sempat bergeser ke Liga Albania saat direkrut Partizani pada 2018. Namun, dia juga harus menjalani masa peminjaman bersama klub asal Kosovo, Drita (2019), dan Besa Kavaje (2020).

Pada rentang tahun 2022, Cardoso sempat berkarier bersama dua klub yang berbeda. Awalnya, dia berkarier bersama klub asal Kazakhstan, Kyzylzhar, lalu berkarier di Liga Kosovo bersama Balkani.

Yang terakhir, dia tercatat bermain untuk Al-Naft di kasta tertinggi Liga Irak. Baru setelah itu, dia diboyong Persekat Tegal untuk mengisi slot pemain asing di Liga 2 2023/2024.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More