Rauhanda Riyantama
Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi ke pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Salah satu pemain, Frengky Missa menegaskan timnya tak gentar melawan siapa pun di babak empat besar, termasuk Thailand.

Mulanya Timnas Indonesia U-23 terancam batal lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Hal itu karena di laga pertama, Garuda Muda kalah melawan Malaysia.

Beruntung anak asuh Shin Tae-yong mampu menumbangkan Timor Leste di pertandingan kedua. Hasil grup lain juga membantu Bagas Kaffa dkk lolos via runner up terbaik.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Jelang Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Nah, sebelum dipastikan lolos ke semifinal, timnas Indonesia U-23 tetap mempersiapkan diri dengan baik. Shin Tae-yong menggelar latihan gym pada Senin (21/8/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Frengky Missa juga mengucapkan bahwa timnas Indonesia U-23 siap melawan siapa pun, termasuk Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah.

"Siapapun lawan di semifinal, kita akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga telah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan dari penampilan kami," ucap Frengky dinukil dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Lawan Duo Taiwan

Di sisi lain, Frengky mengatakan bahwa timnyas sudah melakukan evaluasi menatap semifinal Piala AFF U-23 2023.

"Untuk laga lawan Timor Leste kami sebagai pemain sudah berjuang sekeras mungkin. Tetapi ya kita belum mendapat hasil baik, hanya memang tipis," ucap Frengky dinukil dari laman resmi PSSI.

"Belum puas bagi kami. Kami main cukup bagus, tapi masih banyak peluang yang belum kami manfaatkan dengan baik, dan kami akan berbenah untuk pertandingan ke depan kalau ada kesempatan kami untuk lolos ke semifinal," kata Frengky Missa.

Baca Juga:
Gagal ke Semifinal Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timor Leste Legawa

Adapun timnas Indonesia U-23 bakal melawan tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 yang dijadwalkan Kamis (24/8/2023).

Load More