Rauhanda Riyantama
Potret pemain PSM Makassar. (Dok. PSM)

Bolatimes.com - PSM Makassar akan menghadapi Yangon United pada laga play off Piala AFC 2023/2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Rabu (23/8) pukul 18:00 WIB.

Pelatih Bernardo Tavares mengungkapkan timnya siap tempur melawan Yangon United. Meski ia mengaku terkendala waktu recovery yang kurang mengingat padatnya jadwal di BRI Liga 1 2023/2024.

"Kita tidak punya banyak waktu untuk recovery, namun kami sudah terbiasa dengan hal ini pada pertandingan-pertandingan di liga. Kami akan melawan salah satu tim terbaik di Liga Myanmar,'' ujar Tavares, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Lawan Tangguh Thailand

''mereka punya pengalaman bagus di kompetisi mereka, mereka punya pemain-pemain berpengalaman di Timnas Myanmar, pemain asing dan pelatih dari Jerman yang bagus. Mereka datang tentunya bukan untuk kalah, mereka juga ingin menang. Oleh sebab itu, kita harus bekerja keras", sambungnya.

Meski PSM merupakan jawara Liga 1 pada 2022/2023, Tavares tidak menjadikan pencapaian di musim lalu itu sebagai cara berpuas diri dan merasa di atas angin.

“Kami perkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit dan pastinya mereka ingin menang seperti kami ingin merebut hasil positif,” tandasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

PSM sendiri harus melewati tahapan play-off untuk masuk ke fase grup Piala AFC musim ini. Perjalanan klub yang bermarkas di Pare-pare, Sulawesi Selatan itu sebelumnya dikalahkan oleh Bali United untuk maju di kompetisi klub teratas tingkat Asia, Liga Champions Asia.

Bali United yang menantang Lee Man FC di Stadion Hong Kong belum lama ini harus menelan kekalahan 1-5 sehingga langkahnya terhenti di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Meski terhenti, Bali United otomatis masuk fase grup Piala AFC 2023/2024.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Bertengger di Papan Atas Klasemen, Eduardo Almeida Beberkan Resepnya

Load More