Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Selain skuat Garuda Muda, tiga tim yang lolos antara lain, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik. Hasil ini didapat seteleh Malaysia dan Vietnam meraih kemenangan di laga terakhir fase grup.

Malaysia mengalahkan Timor Leste 3-1. Tambahan tiga poin membawa mereka ke puncak Grup B sekaligus menyegel satu tempat semifinal Piala AFF U-23.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Lawan Tangguh Thailand

Di laga lainnya, Vietnam menang tipis 1-0 atas Filipina. Kemenangan tersebut mengantar Vietnam ke puncak klasemen Grup C dengan koleksi empat poin.

Sebelumnya di Grup A, Thailand yang mengantongi sembilan poin lebih dulu memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Kamboja di laga pamungkas dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia berhak atas satu tiket tersisa di babak empat besar setelah berhak atas status runner-up terbaik. Tim besutan Shin Tae-yong mengantongi tiga poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Mengalahkan Filipina yang mengantongi satu poin dan Kamboja yang juga mengantongi sebiji poin. Untuk Kamboja yang menghuni Grup A, satu-satunya grup dengan empat peserta, kemenangan atas Brunei, yang berstatus tim terlemah di grup, tidak dihitung.

Di partai semifinal, Malaysia akan menghadapi Vietnam, sementara Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia. Pertandingan semifinal akan digelar di Stadion PTT Rayong, Kamis (24/8/2023).

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Bertengger di Papan Atas Klasemen, Eduardo Almeida Beberkan Resepnya

Kamis, 24 Agustus 2023

Malaysia vs Vietnam - Pukul 16.00 WIB
Thailand vs Indonesia - Pukul 20.00 WIB

Baca Juga:
Debut Bareng AC Milan, Pemain Keturunan Tijjani Reijnders Bikin Assist yang Berujung Gol Olivier Giroud

Load More