Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan satus runner up terbaik. Hasil ini didapat setelah Malaysia dan Vietnam petik kemenangan.

Malaysia yang menghadapi Timor Leste pada laga pamungkas Grup B sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dengan demikian, Harimau Malaya finis sebagai juara grup.

Sementara di laga lainnya, Vietnam sukses mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di laga pamungkas Grup C. Vietnam pun lolos dengan status juara grup.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Bertengger di Papan Atas Klasemen, Eduardo Almeida Beberkan Resepnya

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik Piala AFF U-23 2023. Skuat Garuda Muda mengungguli Filipina dan Kamboja.

Di babak semifinal nanti Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan tangguh Thailand yang merupakan tuan rumah. Sementara Vietnam akan menghadapi Malaysia.

Laga semifinal Piala AFF U-23 2023 akan digelar pada Kamis (23/8). Duel melawan Thailand bisa dikatakan sebagai laga ulangan di final SEA Games 2023, di mana Timnas Indonesia menang dengan skor 5-2.

Baca Juga:
Debut Bareng AC Milan, Pemain Keturunan Tijjani Reijnders Bikin Assist yang Berujung Gol Olivier Giroud

Load More