Irwan Febri Rialdi
Manajemen Malut United FC akan berlaga di Kompetisi Liga 2 PSSI memberangkatkan 44 orang tua dari 22 pemain Laskar Kie Raha untuk untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Selasa (22/8/2023). (Antara/Abdul Fatah)

Bolatimes.com - Aksi tak biasa dilakukan manajamen klub Liga 2, Malut United. Klub berjuluk Laskar Kie Raha tersebut memberangkatkan 44 orang tua dari 22 pemain untuk menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci.

"44 orang tua suami dan isteri dari 22 pemain Malut United FC telah diberangkatkan menunaikan ibadah umroh pada pekan ini," kata COO Malut United FC, Willhem Dominggus Nanlohy dihubungi, Selasa.

Menurutnya, keberangkatan orang tua para pemain merupakan inisiatif dari pemilik klub Malut United FC, David Glenn, bukan dari PT Mineral Terobos maupun PT. Malut Maju Sejahtera.

"Ini merupakan inisiatif owner Malut United FC, bukan yang lain," kata WD Nanlohy.

Dia menyebut, orang tua 22 pemain berasal dari Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Selatan, Medan, Yogyakarta dan Semarang, sudah berkumpul di Jakarta.

Sementara itu wakil pemilik klub Malut United Fc, Zainuddin Umasangadji menambahkan, untuk pemain asal Maluku Utara yang orang tuanya berangkat umrah sebanyak 9 pemain. “Untuk Maluku Utara 18 orang tua dari 9 pemain Malut United FC,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menjelaskan format untuk Liga 2 2023/2024, termasuk terkait kick-off dan pembagian grup.

Untuk pembagian grup terdapat empat grup dalam satu grup terdiri dari tujuh tim. Malut United FC berada di grup 2 bersama FC Bekasi City, PSKC Cimahi, Persikab Kabupaten Bandung, Nusantara United, PSIM Jogjakarta dan Perserang Serang.

Liga 2 akan dimulai antara 3-10 September 2023. Sebanyak 28 klub akan dibagi ke empat grup. Tiga tim teratas di setiap grup bakal lolos ke babak 12 besar.

Sebanyak 12 tim di babak 12 besar akan disebar ke tiga grup. Masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik bakal lolos ke semifinal Liga 2.

Sementara, 16 klub yang gagal melaju ke 12 besar, akan dipisah dalam empat grup. Dua klub terbawah yang jumlahnya delapan kesebelasan bakal terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

(Antara)

Load More