Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro. (Facebook/Changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Issara Sritaro, tidak tahu siapa yang lebih hebat antara Indonesia atau Vietnam untuk menjadi lawan pada semifinal Piala AFF U-23 2023. Mau siapapun, ia tidak peduli.

Thailand saat ini satu-satunya tim yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Mereka masih menanti siapa lawan yang akan dihadapi pada semifinal nanti.

Ada peluang Timnas Indonesia U-23 menjadi lawan Thailand di semifinal. Namun, ini tergantung dari hasil pertandingan lain.

Pertarungan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Thailand (pssi.org)

Timnas Indonesia U-23 lolos ke empat besar jika Vietnam tidak kalah dari Filipina dan Malaysia tak tumbang saat bersua Timor Leste. Jika benar duel Thailand vs Timnas Indonesia U-23 terjadi tentu menarik buat disaksikan.

Issara Sritaro mengaku siap andai harus menghadapi Timnas Indonesia U-23. Begitu pun ketika harus melawan Vietnam atau tim lainnya.

"Saat ini kita belum tahu pasti apakah akan bertemu Indonesia atau Vietnam, kita belum bisa menilai lawan mana yang lebih sulit untuk dihadapi," kata Issara Sritaro dilansir dari Vn Express, Selasa (22/8/2023).

"Tapi dalam sepak bola, jika ingin menjadi juara, harus mengalahkan lawan terkuat," sambungnya.

Sekadar mengingat, Issara pernah memimpin Thailand U-22 ketika melawan Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Ketika itu, Thailand kalah 2-5 lewat perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Namun, yang menjadi sorotan adalah adanya insiden keributan yang melibatkan Thailand dan Timnas Indonesia U-22. Tentu akan menarik jika kedua tim kembali berhadapan.

Bedanya adalah di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 dilatih Shin Tae-yong bukan Indra Sjafri. Selain itu, ada perbedaan skuad SEA Games 2023 dan Piala AFF U-23 2023.

Load More