Husna Rahmayunita
Kerusuhan suporter di laga PSIS Semarang vs Persib Bandung di BRI Liga 1. (tangkapan layar)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga PSSI meminta elemen sepakbola menaati aturan buntut dari kerusuhan suporter yang kembali terjadi di BRI Liga 1, teranyar pada laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung.

Duel PSIS Semarang versus Persib Bandung yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang Minggu (20/8/2023) malam diwarnai kerusuhan.

Terjadi gesekan antara suporter tuan rumah dan pendukung Persib Bandung yang diduga datang ke stadion.

Baca Juga:
Dipecundangi Timnas Indonesia U-23, Kapten Timor Leste U-23 Minta Maaf

Mengutip Suarajawatengah.id, terdapat dua momen kericuhan maupun gesekan antar suporter PSIS Semarang dengan Bobotoh.

Kericuhan pertama terjadi dimenit ke-23, diduga penyebabnya karena suporter tim tamu terlalu berlebihan ketika merayakan gol yang disarangkan Marc Klok.

Para oknum suporter PSIS Semarang yang melihat hal tersebut langsung melempari suporter tim tamu dengan botol mineral hingga serbuk tepung.

Baca Juga:
Masih Ada Harapan, 3 Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Lalu kericuhan kedua pecah kembali setelah Persib Bandung unggul 1-2. Para Bobotoh jadi sasaran amukan oknum suporter PSIS Semarang.

Situasi tak terkendali tersebut sampai membuat para petugas keamanan susah payah mengevalukasi suporter tim tamu ke tempat yang lebih aman.

Atas kejadian tersebut, Anggota Exco PSSI meminta seluruh pihak untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan, utamanya terkait larangan suporter tamu di laga tandang BRI Liga 1.

Baca Juga:
Pratama Arhan Resmi Jadi Suami Azizah Salsha, Asnawi Mangkualam Kasih Julukan Baru

"Kita masih masa transisi, aturan sudah ada, tolong kita semua menjaga dan mengikuti aturan yang sudah dibuat. Mari kita belajar terus mendisiplinkan diri kita dan menata sepakbola kita supaya semakin baik," tulisnya di Instagram

"Semua sedang berupaya melakukan perubahan, dan semua elemen sepakbola harus bersama-sama mau melakukan perubahan untuk sepakbola menjadi lebih baik," imbuhnya.

Adapun laga PSIS Semarang vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Makin Gacor, Momen Gali Freitas Cetak Gol Cantik Jarak Jauh ke Gawang Persib Bandung

Load More