Rauhanda Riyantama
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - Melihat momen bintang Timor Leste, Paulo Gali Freitas, mencetak gol indah saat timnya, PSIS Semarang, bersua dengan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2023/2024.

Laga Big Match tersaji di pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 saat PSIS Semarang menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8) malam WIB.

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk tuan rumah tersebut, Persib berhasil keluar sebagai pemenang usai membungkam PSIS dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 di Pucuk

Kemenangan ini didapat Maung Bandung lewat Brace Marc Klok dari titik putih di menit ke-24 dan menit ke-90+2. Sedangkan satu gol PSIS dibuat oleh Paulo Gali Freitas di menit ke-57.

Terlepas dari hasil minor tersebut, pendukung PSIS dimanjakan dengan aksi salah satu bintangnya, Paulo Gali Freitas, yang mencetak gol cantik ke gawang Persib.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mampu mencetak gol cantik dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti usai menggiring bola hampir dari area tengah lapangan.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Sudah Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 Harap-harap Cemas

Gol cantik itu pun juga menandai penampilan apik Gali Freitas bersama PSIS Semarang sehingga dirinya disebut pemain asing ASEAN terbaik di Liga 1 2023/2024 sejauh ini.

Pemain Asing ASEAN Terbaik di Liga 1 2023/2024

Baca Juga:
Kalah Tipis dari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timor Leste Anggap Pertandingan Bagus

Sejak aturan setiap klub Liga 1 diperbolehkan menggaet pemain asing ASEAN, banyak klub-klub memilih merekrut pemain asal Filipina.

Tapi berbeda dengan PSIS Semarang yang justru mengisi slot pemain asing ASEAN-nya dengan merekrut Paulo Gali Freitas untuk Liga 1 2023/2024.

Saat pertama direkrut, banyak yang menyangsikan keputusan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, mengingat level Timor Leste yang rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya.

Baca Juga:
Gol Kedua Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste Dianulir Wasit, Shin Tae-yong Sentil AFF

Tapi Gali Freitas membuktikan bahwa PSIS tak salah merekrutnya untuk Liga 1 2023/2024 berkat penampilan heroiknya bersama Mahesa Jenar.

Dalam sembilan penampilannya di Liga 1 2023/2024 sejauh ini, Gali Freitas mampu memberikan sumbangsih berupa 4 gol dan 3 assist bagi PSIS.

Catatan itu melebihi rekrutan asing ASEAN tim-tim Liga 1 lainnya yang memiliki nama besar dan berasal dari negara yang punya level lebih tinggi dari Timor Leste.

Bahkan berkat torehannya itu, Gali Freitas masuk daftar jajaran top skor sementara  dan masuk dalam daftar jajaran top assist sementara di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More