Rauhanda Riyantama
Arema FC tahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC sukses tahan imbang tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (20/8/2023) sore. Bertandinga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Bermain dengan 10 pemain karena kartu merah hampir di sepanjang babak kedua, kemenangan Persija yang sudah di depan mata harus digagalkan gol telat Arema FC.

Dua gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-23 dan Hanif Sjahbandi (45+3'). Sedangkan Arema FC membalas lewat brace Gustavo Almeida (38' dan 88').

Baca Juga:
Update Ranking Terbaru BWF: Fajar/Rian Masih Adem di Puncak, Ginting Tempel Axelsen

Ada pun Persija harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50 setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit akibat kartu merah.

Di Stadion Patriot, Persija langsung memberikan tekanan kepada Arema FC sejak laga dimulai. Tim Macan Kemayoran membuat repot tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Persija baru bisa mencetak gol ketika pertandingan masuk menit ke-23. Ryo Matsumura yang meliuk-liuk lewati bek Arema FC mengirim umpan kepada Maciej Gajos.

Baca Juga:
Sah! Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha di Jepang

Tanpa ragu, Gajos melepaskan tendangan terukurnya ke dalam gawang Arema FC. Skor berubah menjadi 1-0.

Persija masih di atas angin selepas unggul. Tetapi, sesekali tim berjuluk Singo Edan tersebut menyerang lewat serangan balik.

Persija kecolongan pada menit ke-38. Gustavo Almeida yang sendiri tanpa kawalan mampu melewati Andritany Ardhiyasa yang keluar dari pos penjaga gawang. Alhasil, sang pemain dengan mudah mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Anggap Remeh, Timor Leste Jadi Pemuncak Grup di Piala AFF U-23 Tahun Lalu

Jual beli serangan terjadi karena Arema FC mulai beri ancaman untuk Persija. Hingga pada akhirnya tim kesayangan Jakmania tersebut bisa mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Hanif Sjahbandi mencetak gol setelah tandukannya sempat ditepis kemudian teruskan tendangan pelan terukur. Gol Hanis sekaligus menyudahi laga babak pertama.

Jalannya babak kedua sebenarnya tidak jauh berbeda. Persija masih mengendalikan permainan di awal-awal ini.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Momen Ngeri Pemain Thailand Sepak Muka Kapten Brunei Darussalam

Tetapi, saat pertandingan masuk menit ke-50, Persija terpaksa tampil dengan 10 pemain. Firza Andika harus mandi lebih cepat usai diganjar dua kartu kuning.

Selepas momentum tersebut, Arema FC di atas angin. Pressing terus dibuat Singo Edan dengan harapan bisa menyamakan kedudukan.

Sempat ada sejumlah yang didapatkan Arema FC, tapi tak bisa dijadikan gol. Pasalnya, Persija bermain sangat bagus menjaga pertahanan.

Persija terus bertahan dengan baik menahan gempuran Arema FC. Dari berbagai percobaan masih bisa diantisipasi bek-bek Persija.

Setelah ditunggu-tunggu, Gustavo Almeida akhirnya mencetak brace. Aksi individunya tak bisa dihentikan hingga pada akhirnya mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Tidak ada gol lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor 2-2 tidak berubah.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi; Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Arema FC XI: Julian Garcia Schwarzer; Achmad Maulana, Ichaka Diarra, Bagas Adi, Syaeful Anwar; Charles Almeida, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Pablo Ariel Lucero, Dendi Santoso; Gustavo Almeida.

Caretaker: Kuncoro (Indonesia)

Load More