Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait dua pemainnya yakni Komang Teguh dan Titan Agung yang gagal bermain di Piala AFF U-23. 

Komang dan Titan semulah ikut rombongan Timnas Indonesia U-23 ke Thailand. Namun, keduanya tak diizinkan bermain lantaran disanksi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) buntut insiden keributan di final SEA Games 2023.

Situasi ini diakuinya Shin Tae-yong membuatnya kecewa. Ia mengungkapkan kronologi kedua pemain batal main di Piala AFF U-23 2023, padahal sudah ikut ke Thailand.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 seusai Kalah dari Malaysia U-23

 “Jujur perasaan saya tidak terlalu baik, karena pemanggilan pemain pun sangat sulit kemarin, dan memanggil Komang dan Titan juga susah,” ungkap Shin Tae-yong dalam unggahan video Instagram @shintaeyong7777.

"Dari pihak PSSI sudah mengirimkan surat ke pihak AFC tanggal 2 Agustus. Lalu tanggal 14 Agustus pukul 9.45 kami naik pesawat ke Thailand, lalu AFC tidak ada balasan sama sekali,"

"Tapi saat di Thailand baru ada balasan dari AFC di tanggal 15 Agustus bahwa Titan dan Komang tidak bisa dimainkan karena sanksi," tambah pria asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Persis Solo vs Bali United

"Memang kami sangat sulit juga membawa 23 pemain dengan adanya kabar yang tidak baik ini, kami hanya bisa daftar 21 pemain saja," ungkapnya.

Meski skuad pincang dan Timnas Indonesia U-23 tak dibebani target di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong memastikan skuadnya akan bekerja keras.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Kadek Arel, Bek 18 Tahun Timnas Indonesia U-23 yang Jadi Sorotan di Piala AFF U-23 2023

"Kami pastinya akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan nantinya," tambahnya.

Load More