Husna Rahmayunita
Fergus Tierney merayakan kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Kemenangan Malaysia U-23 atas Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 turut menyeret klub yang dibela Jordi Amat, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Malaysia memetik hasil positif di laga pembuka Piala AFF U-23 2023 setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di fase grup.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) malam WIB, Malaysia menang dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Kisah Orri Oskarsson, Pemain FC Copenhagen yang Bikin Hattrick ke Gawang Tim Ayahnya

Kebobolan lebih dulu lewat gol Ramadhan Sananta, Harima Malaya Muda mampu membalikkan keadaan. Ialah Fergus Tierney yang menjadi penyelamat Malaysia.

Striker naturalisasi tersebut mencetak dua gol kemenangan untuk Malaysia. Performanya pun mendapat apresiasi dari sang pelatih, E Elavarasan.

E Elavarasan mengakui, kegemilangan Fergus Tierney tak lepas dari peran klubnya, JDT yang mampu menghasilkan pemain berkualitas.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 seusai Kalah dari Malaysia U-23

"Fergus bermain dengan klub yang hebat seperti JDT, jadi dia sudah pun sudah mendapat banyak hal di sana," kata dia dikutip dari Harian Metro.

Fergus Tierney dan pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat sama-sama merupakan bagian dari klub elite Negeri Jiran, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Bedanya, Fergus Tierney tercatat sebagai pemain JDT II. Sedangkan Jordi Amat masuk skuad utama JDT. JDT II merupakan klub pendamping yang dibentuk untuk pengembangan para pemain muda.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Persis Solo vs Bali United

Load More