Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Memiliki pengalaman berlatih di luar negeri tampaknya tak lantas membuat para pemain diaspora bisa bersaing di Timnas Indonesia U-17. Sebab, ada beberapa pemain yang telah dicoret oleh pelatih kepala, Bima Sakti.

Yang terbaru, Bima Sakti kembali mencoret dua nama pemain diaspora yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. Mereka adalah Althaf Fawwaz Khan dan Igor Arungbumi Sanders.

Sebelumnya, masih ada empat pemain diaspora yang bertahan bersama Timnas U-17. Namun, dengan dicoretnya dua nama itu, saat ini masih menyisakan dua pemain, yakni Welber Jardim dan Aaron Suitela.

Sejauh ini, Bima Sakti tercatat sudah mencoret enam nama pemain diaspora. Mereka tampaknya tak mampu mencuri hati pelatih yang akan mengasuh Timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023 itu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain diaspora yang telah resmi dicoret pelatih Bima Sakti dari skuad Timnas Indonesia U-17.

1. Madrid Augusta

Pemain diaspora yang berkarier bersama AFC 34 di Belanda, Madrid Augusta, juga harus gigit jari karena gagal mendapat tempat utama di Timnas U-17. Sebelumnya, ia juga pernah berkarier di Prancis bersama The ICEF Football.

2. Aaron Nathan Ang

Pemain diaspora yang kini bermain untuk tim Youth FC Nottingen U-18 di Liga Jerman, Aaron Nathan Ang, akhirnya dipastikan gagal bersaing. Namanya jadi yang pertama dicoret dari Timnas Indonesia U-17.

3. Staffan Qabiel Horito

Selanjutnya, ada nama Staffan Qabiel Horito. Dia berlatih bersama klub yang berkompetisi di kasta keenam Liga Spanyol, Academy Sant Cugat. Sebelumnya, dia juga pernah gagal seleksi di Timnas Indonesia U-16.

4. Mahesa Ekayanto

Mahesa Ekayanto merupakan pemain bertahan yang usianya menginjak 16 tahun. Posturnya memang tinggi karena mencapai 182 cm. Sayangnya, pemain yang berlatih bersama klub kasta kedua Liga Belanda, FC Dordrecht, itu tak mampu bersaing.

5. Althaf Fawwaz Khan

Statusnya sebagai pemain yang menimba ilmu di Akademi Barcelona tampaknya tak cukup bagi Althaf Fawwaz Khan untuk meyakinkan Bima Sakti. Pemain kelahiran Bandung, 7 Juni 2007, itu resmi dicoret dari pemusatan latihan.

6. Igor Arungbumi Sanders

Igor Arungbumi Sanders juga punya rekam jejak yang mentereng. Sebab, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu berlatih bersama FC Eindhoven U-17. Dia punya darah keturunan Indonesia. Sebab, ibunya berasal dari Yogyakarta, sedangkan ayahnya berpaspor Belanda.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More