Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong berfoto bersama Bagas Kaffa dan Pratama Arhan (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-23 Bagas Kaffa menegaskan skuadnya siap berlaga di Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Thailand. Ia mengungkit peringatan yang disampaikan Shin Tae-yong.

Di laga pembuka grup, Timnas Indonesia U-23 langsung berhadapan dengan rival bebuyutan Malaysia pada Jumat (18/8/2023) malam. Kedua tim tergabung dalam Grup B bersama Timor Leste.

Jelang laga, Bagas Kaffa menegaskan bila Timnas U-23 ke Thailand bukan untuk liburan melainkan bertanding. Hal itu juga sempat disampaikan Shin Tae-yong sebelum para pemain terbang ke Thailand.

Baca Juga:
Remehkan Malaysia, Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia U-23 Jadi Juara Grup B Piala AFF U-23 2023

Bagas Kaffa bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23.

"Tentunya saya sangat siap. Saya rasa semua pemain juga sangat siap menghadapi laga nanti. Kita datang ke sini bukan untuk liburan, cuma kita bersiap untuk pertandingan untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Bagas dikutip dari laman PSSI.

Soal kondisi tim, kembaran Bagus Kaffi tersebut mengatakan tidak ada masalah. Ia merasa skuadnya semakin kompak.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Gelandang Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Malaysia

"Kondisi tim saya rasa cukup membaik, dari awal kita persiapan sampai hari ini semakin membaik. Semakin cair suasananya juga, mungkin sudah mulai menyatu," jelasnya.

Lebih lanjut, Bagas Kaffa mengaku sangat termotivasi meraih kemenangan melawan Malaysia. Sebab, pertandingan digelar satu hari setelah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus kemarin.

"Tentunya Malaysia punya skuat yang baik. Bagus juga. Mungkin kita harus mewaspadai kekuatan Malaysia, strategi-strategi apa dari pelatih mudah-mudahan kita dapat menerapkan dengan baik," kata pemain Barito Putera tersebut.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Malaysia vs Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Duel Rival Abadi

"Harapannya besok semoga mendapatkan kemenangan pertama dan untuk kado buat ulang tahun kemerdekaan," sambungnya.

Load More