Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 tak diperkuat Pratama Arhan di Piala AFF U-23 2023. Namun, Skuad Garuda Muda menyimpan amunisi lemparan mematikan yang tak kalah dari Arhan.

Ialah Robi Darwis (Persib Bandung) dan Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang) yang ikut diboyong Timnas Indonesia U-23 ke Thailand. Kedua pemain ini disebut-sebut punya skill lemparan jarak jauh yang tak kalah mumpuni dari Patama Arhan.

Robi Darwis pernah menunjukkan skill lemparan maut ketika Persib Bandung ditaklukkan Borneo FC di BRI Liga 1 2022/2023 pada Minggu (7/8/2022). Pemain 20 tahun tersebut mencetak assist dari lemparan mautnya.

Baca Juga:
Peringatan untuk Timnas Indonesia U-23! 3 Klub Pernah Didiskualifikasi karena Mainkan Pemain yang Tidak Sah

Tak sampai di situ saja, ia juga pernah membuat assist lewat lemparan mautnya ketika membela Timnas Indonesia U-20 di laga kontra Moldova yang berakhir dengan skor 3-1 pada 1 November 2022 silam.

Selain itu, ada nama Alfeandra Dewangga yang juga memiliki skill lemparan maut ke dalam ala Pratama Arhan. Lemparan maut Dewangga pernah iperlihatkan saat kejuaraan SEA Games 2023, ketika Timnas U-22 lawan Thailand.

Tak menutup kemungkina Robi Darwis dan Alfeandra Dewangga bakal menunjukkan keliahaian mereka di Piala AFF U-2 2023, menyusul absennya Pratama Arhan.

Baca Juga:
Tanpa Komang Teguh dan Titan Agung, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23

Pratama Arhan memang tak dipanggil ke Timnas U-23 untuk Piala AFF U-23 2023, lantaran membela klubnya di Jepang, Tokyo Verdy.

Load More