Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Timnas Malaysia U-23 di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 tampaknya berubah karena absennya Komang Teguh dan Titan Agung.

Sebagai informasi, Komang Teguh dan Titan Agung masih terkena hukuman larangan bermain dari AFC sehingga tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat berjumpa Timnas Malaysia U-23.

Menurut jadwal, duel pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 ini bakal berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Jumat (18/8/2023), pukul 20.00 WIB. Indonesia dipastikan kehilangan dua pemain.

Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, menjelaskan bahwa Komang Teguh dan Titan Agung tak bisa dimainkan menyusul surat yang dikirimkan oleh AFC buntut keributan pada partai final SEA Games 2023.

“Yang jadi masalah dua orang ini, Titan dan Komang. Kami kaget tiba-tiba tanggal 14 itu dapat surat dari AFC mengingatkan kami ada suspend dari pemain kita,” ucap Endri Erawan di Nonglalok Stadium pada Kamis (17/8/2023), 

Dengan demikian, keduanya dipastikan tak akan muncul dalam daftar susunan pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong ketika menghadapi skuad Harimau Malaya Muda pada partai pertama.

Shin Tae-yong diprediksi akan tetap menggunakan skema 4-2-3-1 yang menjadi kerangka utama Timnas U-23. Di bawah mistar gawang, opsi terbaik yang bisa dipilih STY adalah Ernando Ari Sutaryadi.

Sementara itu, dua bek tengah yang diprediksi turun sejak menit awal ialah Muhammad Ferarri dan Kadek Arel. Hal ini karena Alfeandra Dewangga masih mengalami cedera dan butuh waktu untuk pemulihan.

Sementara itu, sektor bek kanan bakal diperkuat Bagas Kaffa, sedangkan koridor kiri dihuni Frengky Missa. Rifky Dwi Septiawan dan Arkhan Fikri diprediksi akan menjadi motor serangan di lini tengah.

Setelah itu, untuk tiga pemain penting di lini serang, Shin Tae-yong diprediksi memasang Esal Sahrul, Beckham Putra Nugraha, dan Irfan Jauhari. 

Ketiga pemain ini punya tugas khusus untuk melakukan tusukan, maupun mengirimkan servis matang kepada Ramadhan Sananta yang menjadi ujung tombak skuad Garuda Muda.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Muhammad Ferarri, Kadek Arel, Frengky Missa; Arkhan Fikri, Rifky Dwi Septiawan; Esal Sahrul, Beckham Putra Nugraha, Irfan Jauhari; Ramadhan Sananta; 

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More