Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Bek Timnas Malaysia U-23 Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili menebar psywar jelang duel kontra Timnas Indonesia U-23 di fase Grup B Piala AFF U-23 2023. Ia menyebut Timnas U-23 belum tentu lolos ke final.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani ajang Piala AFF U-23 2023 dengan melakoni laga pembuka kontra Malaysia U-23, Jumat (18/8).

Jelang duel pembuka grup B ini, Malaysia U-23 menebarkan ancaman ke Timnas Indonesia U-23 dengan memberikan Psywar.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Diprediksi Bobol Gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Adalah bek Malaysia U-23, yakni Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili, yang memberikan Psywar kepada Timnas Indonesia U-23.

Psywar yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, pemain yang akrab disapa Ubaidullah Shamsul ini menyebut jika Timnas Indonesia U-23 tak akan melangkah ke final Piala AFF U-23 2023.

“Tidak diragukan lagi jika semua tim punya kesempatan yang sama. Belum tentu juara SEA Games 2023 Indonesia bisa melangkah ke final,” ujar Ubaidullah Shamsul dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga:
Curi Perhatian, Manchester City Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI

Bek Malaysia U-23, Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili. (Facebook)

Pernyataan kontroversial Ubaidullah Shamsul pun membuatnya menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia yang menganggapnya terlalu meremehkan skuad besutan Shin Tae-yong.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili seiring pernyataannya yang menganggap remeh Timnas Indonesia U-23.

Profil Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili

Baca Juga:
Profil Mitchel Paulissen, Pemain Lee Man FC yang Terkejut Menang Mudah Lawan Bali United

Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili merupakan bek muda Timnas Malaysia yang lahir pada 30 November 2003, atau saat ini berusia 19 tahun.

Ia dianggap sebagai salah satu bek masa depan Malaysia sejak muda, terutama kala dirinya masuk ke dalam FAM-MSN Project atau proyek yang diciptakan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Dewan Olahraga Nasional Malaysia (MSN).

Diketahui, Ubaidullah Shamsul masuk ke FAM-MSN Project sejak usianya belasan tahun. Pada awal tahun 2023 lalu, dirinya pun kemudian hijrah ke tim muda Terengganu FC II.

Baca Juga:
HUT ke-78 RI, Pemain Keturunan Brasil Pajang Foto Berseragam Timnas Indonesia

Usai bermain di Terengganu FC II, Ubaidullah Shamsul berhasil promosi ke tim utama per tahun 2023 ini, dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan di kompetisi domestik Malaysia.

Tercatat, Ubaidullah Shamsul tampil bagi Terengganu FC di Piala Malaysia dan juga Liga Super Malaysia dengan total tiga penampilan.

Karena punya status sebagai bek masa depan Malaysia, Ubaidullah Shamsul pun menjadi andalan di tim nasional kelompok umur.

Tercatat ia pernah bermain bagi Malaysia U-19, U-20, U-22, dan U-23. Bahkan, ia menjadi andalan di SEA Games 2021 lalu yang digelar di Vietnam pada 2022 kemarin.

Di SEA Games 2021, Ubaidullah Shamsul tampil sebanyak dua kali dan sempat dicadangkan saat perebutan medali perunggu atau tempat ketiga kala menghadapi Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More