Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas U-23 Timor Leste Park Soon-tae usai laga melawan Indonesia pada SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Keluhan Shin Tae-yong yang tak membawa pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023 rupanya juga dirasakan oleh dua pelatih rival. Mereka adalah juru taktik Malaysia, E. Elavarasan dan nahkoda Timor Leste, Park Soon-tae.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Malaysia dan Timor Leste. Jelang duel, ketiga pelatih masing-masing tim mengakui bila tim mereka tak diperkuat pemain pilihan.

"Persiapan kami kurang baik karena liga sedang berjalan dan saya tidak bisa membawa banyak pemain," ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi AFF, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga:
Daftar Juara Piala AFF U-23 2023, Baru Tiga Negara yang Berhasil Merasakan Gelar

Selanjutnya juru taktik Malaysia, E. Elavarasan yang curhat bahwa kondisi timnya juga sama. Harimau Muda senasib dengan timnas Indonesia U-23 karena tidak bisa memanggil semua pemain terbaiknya.

"Kami pada dasarnya berada dalam situasi yang sama karena liga kami juga sedang berlangsung. Bagi kami tujuannya untuk mendapatkan hasil terbaik dengan pemain baru yang kami datangkan," ujar Elavarasan.

Curhatan soal pemain ini juga dilontarkan pelatih Timor Leste yang bernama Park Soon-tae. Menurutnya ia juga tidak bisa memanggil pemain yang diinginkannya ke timnas.

Baca Juga:
4 Kegagalan Bali United di Kompetisi Asia, Bukan Cuma Sekali Kebobolan 5 Gol

"Kami telah berlatih dengan baik dan kami telah menambahkan beberapa pemain baru juga. Sama seperti Indonesia dan Malaysia, kami tidak bisa mendatangkan semua pemain yang kami inginkan," kata Park Soon-tae.

Adapun di Grup B Piala AFF U-23 22023, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding lebih dulu melawan Malaysia pada 18 Agustus mendatang.

Dua hari berselang, skuad Garuda baru akan menghadapi Timor Leste. Lalu di matchday terakhir, Malaysia yang akan melawan Timor Leste, dan tim Merah Putih bakal istirahat.

Baca Juga:
Skuad Final Timnas Indonesia U-17 Belum Terbentuk, Bima Sakti Diberi Waktu hingga Akhir Agustus

Load More