Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong enggan memikirkan kekuatan rival di Piala AFF U-23 2023 dan memilih fokus ke Garuda Muda yang akan memulai perjuangan lawan Malaysia, Jumat (18/8/2023).

Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 terhitung memiliki persiapan mepet. Skuad Garuda Muda baru berkumpul sekitar seminggu sebelum turnamen di mulai.

Bukan hanya itu, Shin Tae-yong juga harus mengutak-atik pemainnya. Pasalnya ada beberapa pemain yang batal bergabung karena cedera hingga tidak dilepaskan klub.

Baca Juga:
Curi Perhatian, Manchester City Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI

Pelatoj asal Korea Selatan ini memilih untuk fokus ke timnya sendiri. Ia mengaku tidak banyak waktu meneliti kekuatan lawan-lawannya.

"Saya tidak punya banyak waktu untuk meneliti tim yang berpartisipasi dalam turnamen (Piala AFF U-23), termasuk Thailand dan Vietnam," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers dikutip dari The Thao247, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, juru taktik berusia 53 tahun ini mengatakan bahwa di Piala AFF U-23 dirinya ogah fokus meraih prestasi. Tujuannya adalah sebagai batu loncatan untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Dipulangkan dari Seleksi Timnas Indonesia U-17, Pemain Diaspora Ketiban Rezeki

"Sejak SEA Games meraih emas, Indonesia telah membuat kemajuan. Tidak perlu ada tekanan, tujuan kami adalah menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 dan selanjutnya Piala Asia 2023. Saya harap Piala AFF U-23 bisa menjadi persiapan yang baik," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-23 berada di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Malaysia dan Timor Leste.

Lalu untuk Thailand yang menjadi tuan rumah ada di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Myanmar. Sedangkan Vietnam tergabung dengan Filipina serta Laos.

Baca Juga:
3 Fakta Miris Lee Man FC, Klub Anyar dari Liga Hong Kong yang Sukses Membantai Bali United

Load More