Husna Rahmayunita
Igor Arungbumi Sanders. (Facebook)

Bolatimes.com - Salah satu pemain diaspora Igor Arungbumi Sanders dikabarkan dicoret dari seleks Timnas Indonesia U-17. Sang ibu menuliskan pesan menyentuh.

Igor Arungbumi Sanders semula dipanggil mengikuti seleksi pemusatan latihan Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Pemain keturunan Belanda yang saat ini memperkuat FC Eindhoven U-17 sempat bergabung dengan skuad Bima Sakti.

Baca Juga:
Daftar Juara Piala AFF U-23 2023, Baru Tiga Negara yang Berhasil Merasakan Gelar

Namun Igor Arungbumi Sanders dikabarkan dipulangkan dari seleksi Timnas U-17 bersama satu pemain diaspora lainnya yakni Althaf Khan.

Seturut kemudian, ibunda Igor Arungbumi Sanders membagikan unggahan menyentuh lewat akun media sosial pribadinya.

Ia mengaku sudah menyiapkan mental putranya untuk berbesar hati dengan segala kemungkinan yang terjadi setelah dipanggil ke TC Timnas U-17.

Baca Juga:
4 Kegagalan Bali United di Kompetisi Asia, Bukan Cuma Sekali Kebobolan 5 Gol

"Beberapa hari sebelum terbang ke Indonesia, kami siapkan mental Igor untuk menghadapi banyak hal dalam kompetisi, lingkungan baru, cuaca, ritme makan dan tidur, bahasa, dlsb. Menang, kalah, terpilih atau tidak terpilih dalam timnas harus dihadapi dengan dada tegap," tulisnya lewat akun @intan.zari.

Intan pun mendampingi Igor Arungbumi Sanders untuk berpamitan dengan pelatih dan jajaran PSSI. Menurutnya, sang putra mendapat banyak pelajaran selama berada di Indonesia.

"Kami datang dengan baik, berpisah pun harus dengan baik. Dua minggu di Indonesia, Igor banyak belajar hal baru, dapat teman baru dan hal paling penting: Igor makin cinta INDONESIA," tambahnya.

Baca Juga:
3 Tim dengan Performa Paling Mengejutkan di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Arema FC

Terlepas dari itu, hingga kekinian Bima Sakti masih menyeleksi pemain untuk Timnas U-17. PSSI memberikan deadline kepada Bima Sakti untuk segera mengumumkan skuad final Timnas Indonesia U-17 paling lambat akhir Agustus.

Load More