Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Althaf Khan, Pemain diaspora jebolan Akademi Barcelona. (Instagram)

Bolatimes.com - Pemain diaspora Althaf Khan dipulangkan dari seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Ia bak ketiban rezeki setelah namanya dicoret.

Bukan tanpa sebab, Althaf Khan dikabarkan mendapatkan beasiswa dari International Soccer Academy dan bergabung dengan klub Jerman, Schalke 04.

Akun Instagram @idn_abroad ,mengabarkan bila pemain 16 tahun tersebut mendapatkan beasiswa usai tampil luar biasa bersama Akademi Barcelona cabang Amerika Serikat.

Baca Juga:
3 Tim dengan Performa Paling Mengejutkan di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Arema FC

Althaf Khan bahkan disebut-sebut menjadi pemain paling menonjol di kompetisi Amerika Serikat untuk kelompor umur 2007-2008.

Tak pelak, penampilannya menjadi sorotan International Soccer Academy. Althaf Khan mendapat kesempatan untuk bergabung ke Schalke 04 U-18.

“Usai dipulangkan dari seleknas (seleksi nasional) Timnas U-17 (sumber ayah Althaf) kemarin, pemain muda berpaspor Indonesia, Althaf Fawwaz Khan (16/RB & Dmf) resmi mendapat beasiswa dari @internationalsocceracademyisa,” bunyi keterangan akun instagram, @idn_abroad.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tegaskan PSSI Tahu Betul kalau AFF Bukan Kalender FIFA: Tak Usah Diajari Lah

“(Beasiswa itu) untuk bergabung ke tim Schalke 04 U-18, berkat penampilan impresifnya di Barca Accademy USA. Fyi Althaf adalah salah 1 pemain yang menonjol di kompetisi USA untuk kelompok umur 2007/2008,” tambahnya.

Sebelumnya, Althaf Khan dikabarkani tak masuk dalam kriteria yang diinginkan Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17. Ia dipulangkan bersama satu pemain diaspora lainnya yakni Igor Arungbumi Sanders.

Baca Juga:
Nama Besar Shin Tae-yong Bikin Pelatih Timnas Malaysia U-23 Was-was

Load More