Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) memberikan pengarahan kepada sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti diberikan waktu hingga akhir Agustus 2023 untuk mengumumkan skuadnya yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Sampai saat ini, skuad final Timnas Indonesia U-17 belum terbentuk karena masih melakulan seleksi. PSSI pun memberikan target kepada Bima Sakti untuk segera mamantapkan formasi skuadnya.

"Jadi saya sudah minta coach Bima, minggu ketiga keempat dari Agustus sudah ada tim yang benar-benar akan berangkat ke Jerman," ujar Ketum PSSI Erick usai mengunjungi pemusatan latihan timnas U-17 di lapangan latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu sore. 

Baca Juga:
Bali United Dihancurkan Lee Man FC 1-5, Apakah Liga Hong Kong di Atas Liga Indonesia?

Sebagai persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 akan melakukan pemusatan latihan di Jerman pada September dan Oktober mendatang. Di sana mereka akan melakukan sejumlah pertandingan ujicoba dengan tim-tim lokal.

Sepulang pemusatan latihan di Jerman, Erick Thohir meminta agar timnas U-17 melakukan adaptasi di Bali. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para pemain kembali beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Pulang dari Jerman saya minta sepuluh hari, karena saya sudah cek tim-tim lain sudah mulai latihan di Bali. Ada Kanada, Amerika, mereka juga memberikan 10 hari. Kalau mereka kondisi udaranya sangat beda sama kita degan 10 hari, mestinya kita yang udah biasa di sini cukup lah 10 hari itu," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Profil Liga Hong Kong, Kompetisi Muda di Asia yang Klubnya Sukses Bantai Bali United

Adapun  Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Turnamen itu akan diikuti oleh sejumlah negara besar seperti juara bertahan Brazil, Jerman, Argentina, Spanyol, dan Jepang.

(Antara)

Baca Juga:
Ngeri, Pemain Persebaya Surabaya Risky Dwiyan Alami Cedera Tulang Belakang saat Latihan

Load More