Irwan Febri Rialdi
RANS Nusantara FC usai mengalahkan Arema FC. (Instagram/@rans.nusantara)

Bolatimes.com - Liga 1 2023/2024 memasuki pekan ke-8 kompetisi, Madura United untuk sementara memimpin klasemen dengan torehan 16 poin seiring munculnya tim-tim kejutan.

Konsisten dalam bermain membawa Madura United mencatat hasil memuaskan hingga pekan ke-8 kompetisi, selain komposisi pemain Laskar Sapeh Kerrab yang luar biasa.

Sebagian besar pemain kunci di musim lalu dipertahankan Madura United, termasuk dup maut Madura United, Hugo Gomes dan Lulinha.

Meski begitu sejumlah tim lain juga tak kalah menariknya, bahkan memberi kejutan tak terduga hingga diprediksi menjadi pesaing gelar musim ini.

Lantas siapa saja klub kejutan di Liga 1 2023 yang dimaksud? berikut deretan tim dengan performa kejutan pada musim ini.

1. RANS Nusantara FC

Klub berjuluk The Prestige Phoenix ini sempat menjadi juru kunci di musim lalu, performa sebagai tim pun sangat buruk beruntung tak ada degradasi.

Kini penampilan berbanding terbalik ditunjukkan RANS Nusantara FC, mengoleksi 15 poin dan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023.

Tak pelak perubahan sangat mencolok dari RANS Nusantara FC di musim ini, tentu merupakan sebuah kejutan yang tak terduga.

2. Arema FC

Klub berjuluk Singo Edan yang kehilangan taringnya sejak Tragedi Kanjuruhan, Arema FC menuai hasil sangat buruk di awal musim Liga 1 2023.

Belum satu pun kemenangan ditorehkan Arema FC hingga pekan ke-8 kompetisi, bahkan hanya mampu mengoleksi 2 poin hasil dua kali imbang.

Enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan, performa mengejutkan Arema FC yang sangat jauh dari harapan para suporter.

3. Persib Bandung

Tak hanya taring Singo Edan yang hilang, Maung Bandung juga mengalami hal demikian di awal musim Liga 1 2023/2024.

Sempat konsisten menuai hasil imbang di tiga laga awal bersama Luis Milla, performa Persib naik turun sejak ditinggal pergi pelatih asal Spanyol.

Meski saat ini sudah mendapat pengganti dalam sosok Bojan Hodak, Persib masih kesulitan menembus papan atas dan saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen.

Kontributor: Eko
Load More