Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengumbar janji jelang di Piala AFF U-23 2023. Meski mengakui tak membawa tim terbaik, STY jamin skuadnya tampil maksimal.

Sempat terjadi polemik dalam pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong awalnya sempat memercayakannya dengan nama-nama terkuat.

Namun, hal itu direvisi lagi dengan tak menyertakan pemain abroad. Walau demikian, tidak semua nama yang dipanggil dilepaskan oleh klub.

Baca Juga:
Profil Nathan Tjoe A-On, Pemain Keturunan Indonesia yang Bakal Duel dengan Elkan Baggott di Kasta Kedua Liga Inggris

Wajar saja karena Piala AFF U-23 2023 bukan agenda resmi FIFA. Rizky Ridho serta Dzaky Asraf tak dilepas klubnya karena kompetisi BRI Liga 1 tetap berjalan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa timnas Indonesia U-23 bukan yang terbaik. Akan tetapi, hal itu bukan sebuah halangan.

"Kami ikut turnament AFF U-23. Memang skuad kali ini bukan yang terbaik karena Liga 1 masih berjalan," ucap Shin Tae-yong di keterangan Instagramnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa Malam Ini

"Tetapi kami akan menjadi timnas U-23 yang bekerja maksimal untuk Merah Putih," tegas juru taktik asal Korea Selatan ini.

Adapun Shin Tae-yon kini meningkatkan intensitas latihan Garuda Muda karena sebentar lagi bakal menjalani laga perdana di Piala AFF U-23 2023.

Di Piala AFF U-23 2023,  timnas Indonesia U-23 melawan rival bebuyutan Malaysia pada 18 Agustus. Kemudian dua hari berselang Garuda Muda akan bertemu Timor Leste.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia Malam Ini

Load More