Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain diaspora, Igor Arungbumi Sanders. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Bolatimes.com - Dua pemain diaspora dikabarkan dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah Althaf Fawwaz Khan dan Igor Arungbumi Sanders.

Timnas Indonesia U-17 yang ditukangi Bima Sakti masih menggodok skud untuk Piala Dunia U-17. Se,ula, ada mpat pemain diaspora untuk menjalani TC di Solo. Keempatnya yakni Althaf Fawwaz Khan, Igor Arungbumi, Welber Jardim, dan Aaron Suitela.

Namun, setelah pemusatan latihan di Solo, ada beberapa pemain dipanggil untuk dipulangkan. Terdapat dua nama diaspora yang mendapatkan kebijakan itu, yakni Althaf dan Igor.

Baca Juga:
Bahas Wajah Baru Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Mereka Semua Bekerja Keras, Tapi....

Hal tersebut dibagikan oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa. Mereka membagikan tangkapan layar dari sumber yang menyebut Althaf bakal kembali ke Amerika Serikat.

"Althaf akan kembali ke US (Amerika) pagi ini. Setelah TC dari Solo, begitu seampai di Jakarta beberapa pemain dopanggil dan dibilang kalau mereka akan dipulangkan untuk tempat dan kesempatan kepada pemain lain dari hasil 12 seleksi kota," tulis laporan tersebut.

Pihak Althaf pun disebut kecewa dengan keputusan ini karena menurutnya ia jarang mendapatkan kesempatan. Apalagi di laga uji coba melawan Persis Solo U-17, pemain Barcelona Residency Academy USA, yang merupakan bagian dari akademi FC Barcelona mencetak satu gol.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Jelang Hadapi Malaysia, Shin Tae-yong Gembleng Timnas Indonesia U-23

Berkat dipulangkannya Althaf dan Igor, kini timnas Indonesia U-17 masih menyisakan dua nama lain, yaitu Aron Suitela dan Welber Jardim yang disebut bakal diboyong ke Jerman.

Adapun Timnas Indonesia U-17 akan mempersiapkan skuad jelang Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang di Tanah Air.

Baca Juga:
'Terancam' Pasukan Shin Tae-yong, Manajer Malaysia U-23 Wanti-wanti Harimau Malaya Muda

Load More