Rauhanda Riyantama
Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Bolatimes.com - Berikut daftar 17 pemain yang dipanggil Marcos Sorato untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Belum lama ini, Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah merilis 17 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Futsal Indonesia.

Pemusatan latihan ini sekaligus menjadi tugas awal Marcos Sorato yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Mohammad Hashemzadeh.

Baca Juga:
Mantap, Timnas Basket Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia FIBA 2023 usai Kalahkan Iran

Adapun pemusatan latihan ini dimaksudkan untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 yang digelar di Indonesia.

Sebagai informasi, di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 sendiri, Timnas Futsal Indonesia akan bermain di kandang dan tergabung di grup B.

Di grup B ini, Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan negara-negara seperti Arab Saudi, Afghanistan, dan juga Makau pada Oktober mendatang.

Baca Juga:
Dibawa STY ke Piala AFF U-23 2023, Duo Persita Tangerang Berambisi Antarkan Timnas Indonesia U-23 Juara

Pemusatan latihan ini sendiri dijadwalkan akan digelar pada hari ini, Rabu (16/8), dan akan bertempat di Unggul Sports Center, Malang, Jawa Timur.

Dalam pemusatan latihan kali ini, FFI juga mengabarkan akan melakukan tahapan seleksi kepada 17 pemain tersebut pada Selasa (22/8) mendatang.

Dari 17 nama yang dipanggil tersebut, FFI memutuskan memanggil pemain-pemain yang mayoritas bermain di klub empat besar Liga Futsal Profesional.

Baca Juga:
Profil Nathan Tjoe A-On, Pemain Keturunan Indonesia yang Bakal Duel dengan Elkan Baggott di Kasta Kedua Liga Inggris

Uniknya, nama Evan Soumilena juga turut dipanggil, meski muncul desas-desus dirinya tak akan mengikuti pemusatan latihan karena baru bergabung dengan tim futsal Portugal, ADCR Caxinas.

Lalu nama-nama beken seperti Sunny Rizky, Marvin Alexa, Rizki Xavier, dan Nazil Purnama secara mengejutkan tak dipanggil meski sempat jadi andalan Timnas Futsal Indonesia.

Selain itu, nama-nama yang sempat tenggelam dan sempat hilang seperti Romi Humandri dan Ahmad Habiebie turut dipanggil dan berkesempatan membela Timnas Futsal Indonesia.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia Malam Ini

Berikut daftar lengkap pemain yang dipanggil untuk TC bersama Timnas Futsal Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Muhammad Albagir
Ahmad Habibier
Muhammad Nizar
Wendry Brian
Adriansyah Nur
Filippo Inzaghi
Dewa Rizki
Romi Humandri
Syauqi Saud
Ardiansyah Runtuboy
Muhammad Fajrian
Firman Ardiansyah
Iqbal Iskandar
Rio Pangestu
Al Fajri
Samuel Eko
Evan Soumilena

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More