Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Persita Tangerang Esal Sahrul. (Instagram/@persita.official)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Thailand. Duo Persita Tangerang Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul berambisi membawa Skuad Garuda Muda juara.

Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah berada di Thailand sejak Senin (14/8/2023). Bahkan, tim asuhan Shin Tae-yong sudah memulai latihan serius menatap Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Link Live Streaming Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia, Kick Off Malam Ini

Rifky Dwi Septiawan mengaku bangga bisa terpilih menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23. Ia berharap bisa membawa tim Merah Putih menjadi juara di kejuaraan tersebut.

"Alhamdulillah merasa sangat senang bisa membela Timnas U-23 di ajang Internasional. Walaupun ini tanpa target dari federasi, semua pemain, pelatih dan staff berambisi menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara di turnamen edisi ini," ujar Rifky dilansir dari laman resmi klub, Rabu (16/8/2023).

"Saya sendiri akan menampilkan permainan terbaik sesuai dengan instruksi pelatih Shin Tae-yong dan panggilan ini menjadi motivasi bagi saya sendiri. Karena saya pernah gagal meraih gelar juara Piala AFF U-16 2017 di Thailand," lanjutnya.

Baca Juga:
Putra Darius Sinathrya Dapat Pujian Bima Saksi, Siap Jadi Pesaing Iqbal Gwijangge di Lini Belakang Timnas Indonesia U-17

Hal senada juga dikatakan oleh Esal. Ia berharap bisa berkontribusi untuk Garuda Muda di panggilan pertamanya ke Timnas Indonesia.

"Perasaan saya sangat senang dan bangga bisa ikut berangkat ke Thailand bersama para pemain lainnya. Semoga saya bisa berkontribusi dan bermain bagus, semoga bisa menjadi juara bersama Timnas U-23," jelasnya.

Skuad Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Baca Juga:
Daftar Pemain Nusantara United FC, Tim IKN yang Dipimpin El Rumi dan Gamma Thohir

Load More