Irwan Febri Rialdi
Jerman usai menjuarai Piala Eropa U-17 2023. (Dok. UEFA)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan beruji coba melawan Timnas Jerman U-17 saat menggelar pemusatan latihan di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir mengatakan, program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman sudah dirancang oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, bersama Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.

"Di Jerman sendiri Pak Waketum sudah menata beberapa pertandingan persahabatan. Kalau tidak salah pak Waketum juga kemarin memberi tahu Timnas Jerman U-17 juga membuka untuk uji coba, ya kita coba untuk itu," kata Erick di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Tentu saja, Timnas Jerman U-17 bakal menjadi lawan yang cukup menantang bagi anak asuh Bima Sakti. Sebab, mereka punya catatan mentereng saat menghadapi Euro U-17 2023 (Piala Eropa U-17 2023) yang menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-17 2023.

Pada kejuaraan itu, Timnas Jerman U-17 sukses keluar sebagai juara setelah menumbangkan Timnas Prancis U-17 di partai final. Dengan demikian, nama-nama pemainnya sudah dipastikan kelah wahid dan sangat berkualitas.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain Timnas Jerman U-17 yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Penjaga Gawang

Max Schmitt (Bayern Munich)

Konstantin Heide (SpVgg Unterhaching)

Bek

Almugera Kabar (Borussia Dortmund)

Taylan Bulut (Schalke 04)

Maxim Dal (Mainz 05)

Maximilian Hennig (Bayern Munich)

David Odogu (VfL Wolfsburg)

Tengah

Fayssal Harchaoui (1. FC Köln)

Finn Jeltsch (FC Nürnberg)

Noah Darvich (SC Freiburg)

Jarzinho Malanga (VfB Stuttgart)

Assan Ouédraogo (Schalke 04)

Bence Dárdai (Hertha BSC)

Winners Osawe (RB Leipzig)

Kjell Wätjen (Borussia Dortmund)

Depan

Erid da Silva Moreira (FC St. Pauli)

Paris Brunner (Germany Borussia Dortmund)

Max Moerstedt (1899 Hoffenheim)

Robert Ramsak (Bayern Munich)

Charles Herrmann (Borussia Dortmund)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More