Irwan Febri Rialdi
El Rumi. [Suara.com/Rena Pangesti]

Bolatimes.com - Ahmad Jalaluddin Rumi, atau yang lebih akrab dikenal sebagai El Rumi, telah resmi ditunjuk menjadi Presiden klub Liga 2, Nusantara United FC. Manajemen klub resmi memilih anak kedua musisi ternama Ahmad Dhani itu jadi nakhoda baru.

Keputusan Nusantara United FC untuk menunjuk El Rumi sebagai Presiden Nusantara United FC ini dilakukan langsung oleh pemilik klub, Gamma A Thohir. El Rumi pun merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya itu.

"Terima kasih buat Bro Gama, dipilih dan ditunjuk langsung jadi El Presidente, sebuah kehormatan buat gue, I'm looking forward to do something," kata El Rumi dalam konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

"Sekali lagi, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bro Gama buat kesempatannya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," sambungnya.

Salah satu alasan El Rumi itu menerima tawaran menjadi presiden klub adalah karena hobinya pada sepakbola. Selain itu dia juga melihat prospek cerah terhadap klub kepunyaan sang kawan.

"Awalnya berangkat dari passion, kalau enggak kan agak susah juga ya. Karena gue punya passion (pada) bola, jadi tidak sulit untuk menerima permintaan ini," ujarnya.

"Dia (Gamma A.Thohir) juga menunjukkan visi yang besar, membangun mess di IKN (Ibukota Nusantara), gue lihat ini prospek yang bagus untuk tim baru. Dan memang tim ini tim officialnya anak-anak muda yang punya tekad tinggi," imbuhnya.

Profil El Rumi

Sebagai informasi, Ahmad Jalaluddin Rumi merupakan salah satu musisi muda asal Indonesia. Lelaki yang lebih akrab dikenal sebagai El Rumi ini mendapatkan bakatnya itu dari orang tuanya, Ahmad Dhani.

Seperti dengan kakak dan adiknya, yakni Ahmad Al Ghazali dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani, mendapatkan namanya itu dari hasil pernikahan Ahmad Dhani dengan Maia Estianty. Nama-nama ini berasal dari tokoh sufi yang dikagumi Dhani.

Sejak kecil, El Rumi dan kedua saudaranya memang sudah sangat dekat dengan dunia musik. Hal ini juga tak terlepas dari status kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai seorang musisi di Indonesia.

Kiprahnya di dunia musik dimulai pada 2009 ketika ketiganya membentuk sebuah band bernama Lucky Laki. Di bawah asuhan langsung oleh Ahmad Dhani, El Rumi dan saudaranya mulai mencuri perhatian publik lewat lagu berjudul 'Superman'.

Sejauh ini, El Rumi memang belum pernah terdengar gaungnya di dunia sepak bola ataupun dunia olah raga. Sebab, dia lebih banyak dikenal sebagai selebritas saja. 

Di luar dari dunia itu, El Rumi justru pernah membuat geger karena remi bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asuhan Prabowo Subianto. Saat itu, dia diumumkan gabung bersama kakaknya, Al Ghazali.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More