Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan pujian manis untuk Welber Jardim. Pemain akademi klub Brasil, Sao Paolo, itu dianggap memiliki kualitas di atas rata-rata.

Welber Jardim disebut sudah bergabung dalam Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, dia sudah dijajal kemampuannya saat Garuda Asia melawan Persis Solo U-17.

Dalam pertandingan itu, Welber Jardim membantu Timnas Indonesia U-17 menang 3-0 atas Persis Solo. Bima Sakti mengakui kualitas Welber sangat baik.

welber jardim. (Dok Instagram/welber07official)

"Saya lihat Welber memang sejak umur 5 tahun lahir di Indonesia, dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB Brasil lalu ikut akademi di sana lalu ke Sao Paolo," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

"Jadi memang proses dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas dia," sambung mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut.

Bima Sakti menjelaskan Welber Jardim akan dibawa ke Jerman untuk menjalani training camp lanjutan. Namun, ia menyebut sang pemain kemungkinan kembali ke Sao Paolo terlebih dahulu untuk mengikuti turnamen.

"Dia bisa kita lihat dalam latihan, memang beda kalau sudah punya kualitas. Kemungkinan akan kami bawa ke Jerman," sambung Bima Sakti.

"Kami sama Welber kasih waktu dua pekan, dia juga di Sao Polo akan ada turnamen, setelah TC ini dia akan turnamen dulu, lalu akan koordinasi dengan PSSI supaya Welber TC di Jerman," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan itu berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Itu setelah FIFA menunjuk Indonesia untuk menggantikan Peru.

Load More