Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Malaysia U-22, Elangowan Elavarasan, untuk SEA Games 2021. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, E. Elavarasan, mulai menebar untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang duel kedua di Piala AFF U-23 2023.

Piala AFF U-23 2023 akan segera digulirkan. Malaysia mulai mempersiapkan skuad dengan maksimal.

Malaysia sendiri tergabung dalam grup B bersama Timnas Indonesia dan Timor Leste. Skuad Harimau Malaya akan menjalani laga perdana melawan Timnas Indonesia U-23.

Jelang duel tersebut, pelatih Malaysia E. Elavarasan menebar psywar. Ia mengungkapkan kalau anak asuhnya siap menampilkan performa terbaiknya dan mendapatkan hasil positif.

“Sebagai pemain, target akhir bukanlah tekanan tinggi dan mereka harus berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang positif," kata Elavarasan dilansir dari laman Harian Metro.

Meski persiapan yang terbilang minim, ia yakin anak asuhnya bisa mencapai target yang diinginkannya.

“Kami tidak mengatakan apa yang kami lakukan akan 100 persen tetapi para pemain perlahan menjadi dewasa karena mereka telah bersama selama enam bulan terakhir."

“Yang penting saat ini adalah membenahi kelemahan kita sekaligus mengidentifikasi kelebihan kita agar lebih siap menghadapi turnamen Piala AFF U-23,” tambahnya.

SEA Games 2023 menjadi pembelajaran untuk anak asuhnya. Ia bertekad di Piala AFF U-23 2023 mampu mencapai target maksimal.

"Dalam turnamen apapun, kami membutuhkan target tertinggi dan kami anggap sebagai tantangan yang baik setelah tidak berhasil di SEA Games lalu," beber pelatih Malaysia U-23 tersebut.

"Berdasarkan pengalaman itu, kali ini kami akan melakukan yang terbaik," pungkas Elavarasan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 juga mengalami kendala yang sama dengan Malaysia. Persiapan minim menjadi tantangan sendiri untuk pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 tidak memasang target tinggi, Shin Tae-yong akan berusaha maksimal di turnamen kali ini.

Adapun Malaysia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Load More