Irwan Febri Rialdi
RANS Nusantara FC usai mengalahkan Arema FC. (Instagram/@rans.nusantara)

Bolatimes.com - Cuma menjadi juru kunci di Liga 1 2022/23, RANS Nusantara FC bersolek rupa di BRI Liga 1 2023/24. Mereka tampil impresif bahkan berada di jajaran papan atas.

Klub yang dimiliki aktor papan atas Indonesia, Raffi Ahmad, ini secara mengejutkan mampu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

RANS Nusantara FC mengoleksi 15 poin dari 8 pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini. Mereka cuma terpaut satu poin dari Madura United di puncak klasemen.

Statistik RANS FC juga sangat impresif karena mereka baru kalah satu kali dari 8 pertandingan, kemudian mencatatkan 4 kemenangan dan 3 kali imbang.

Atas statistik ini, RANS Nusantara FC menjadi salah satu dari dua tim yang baru menderita satu kekalahan di Liga 1 2023/24 selain Borneo FC.

Tak cuma itu, RANS Nusantara FC juga punya catatan bagus soal pertahanan. Mereka baru kebobolan 7 gol, menjadi salah satu dari empat tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit selain PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang.

Adapun, kemenangan terbaru yang diraih RANS Nusantara FC adalah saat mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 di pekan kedelapan, Senin (14/8/2023).

Salah satu faktor melejitnya penampilan RANS Nusantara FC musim ini tidak terlepas dari perombakan tim yang mereka lakukan.

Tim berjuluk Prestige Phoenix tersebut memulai dengan mendatangkan Eduardo Almeida untuk menjadi pelatih kepala.

Bukan hanya itu, RANS Nusantara FC juga benar-benar melakukan perombakan besar-besaran pada daftar pemain mereka dari musim lalu.

Tak tanggung-tanggung, RANS Nusantara FC melepas 25 pemain dan hanya mempertahankan 5 pemain dari musim lalu. Sebagai gantinya, RANS Nusantara FC mendatangkan 22 pemain.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More