Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
RANS Nusantara FC usai mengalahkan Arema FC. (Instagram/@rans.nusantara)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC duduk manis di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024  usai mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/8/2023).

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Zidane Pramudiya pada menit ke-28. Kekalahan tersebut membuat Singo Edan --julukan Arema FC-- tak bisa beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi dua poin dari 8 pertandingan.

Sementara RANS Nusantara FC kian bersinar. Tim milik Raffi Ahmad itu ada di peringkat kedua dengan 15 poin. Kalah satu angka dari Madura United di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan

RANS Nusantara FC yang sejatinya tampil sebagai tamu lebih menekan ke pertahanan Arema FC. Tim Singo Edan dibuat kerepotan dengan tekanan yang dilancarkan tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Arema FC tertekan setidaknya sampai pertandingan memasuki menit ke-10. Perlahan tapi pasti, klub kesayangan Aremania itu mampu mengimbangi RANS Nusantara FC.

Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7/2023). [LIB]

Tatapi, RANS bermain sangat baik di lini depan atau belakang. Alhasil, sulit bagi Singo Edan bongkar pertahanan RANS.

Adapun, RANS Nusantara berhasil memimpin lewat gol Zidane Pramudya Affandi pada menit ke-27. Gol berawal dari tendangan bebas di mana sepakannya mendatar melewati bawah pagar betis para pemain Arema FC.

Selepas gol tersebut jalannya pertandingan lebih lamban. Namun, Arema FC mulai bisa mengendalikan permainan.

Alhasil, sampai peluit tanda turun minum tidak ada tambahan gol diciptakan. RANS Nusantara FC sementara unggul 1-0 atas Arema FC.

Di babak kedua jalannya pertandingan lebih santai. Namun, kini giliran RANS Nusantara FC yang ditekan pertahannya oleh Arema FC.

Tetapi untungnya, RANS masih baik dalam mengawal lini belakang. Alhasil, Singo Edan kesusahan melakukan penyerangan dari berbagai posisi.

Meski begitu, RANS juga berbahaya untuk Arema FC. Permainan cepat terutama di lini sayap beberapa kali mengancam gawang Schwarzer.

Berbagai upaya sudah dilakukan. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan RANS Nusantara FC tidak mengalami perubahan.

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024:

Klasemen Terbaru Liga 1 2023/2024. (Dok. Flashcore)

 

Load More