Rauhanda Riyantama
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan terlibat cekcok dengan pelatih kiper Persib Bandung. (Instagram)

Bolatimes.com - Momen menegangkan sempat terjadi antara pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, dengan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

Pertandingan antara Persib vs Barito sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8), itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Tensi panas memang terjadi sepanjang pertandingan, bahkan keributan sempat terjadi di bench pemain antara Rahmad Darmawan dengan Passos.

Baca Juga:
5 Opsi Striker yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Siapa yang Paling Cocok?

Momen panas itu terjadi di menit 30 babak pertama di mana Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan disertai gerakan tangan tertentu sambil mendekati bench Persib.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut juga terlihat menunjuk Luizinho Passos sambil melontarkan kata-kata. Rahmad sampai harus dipisahkan oleh asisten wasit dan staf pelatih Barito.

Bahkan pelatih kepala Persib, Bojan Hodak, pun terlihat terlibat dalam tensi panas tersebut sehingga harus dipisahkan oleh staf pelatih dan pemain Pangeran Biru.

Baca Juga:
Sao Paulo Ikut Bangga Welber Jardim Dipanggil Timnas Indonesia U-17

Imbas keributan itu, Luizinho Passos dan Rahmad Darmawan sama-sama menerima kartu kuning dari wasit. 

"Jadi saya tidak bermaksud apapun terkecuali ingin mengingatkan. Saya ingin pelatih asing datang ke sini itu memberikan edukasi, satu hal yang positif untuk bisa kita tiru, kita contoh, bukan malah menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang diinginkan," ucapnya.

Baca Juga:
2 Tim yang Tak Dapat Denda hingga Pekan Ketujuh BRI Liga 1 2023/2024

Meski demikian, Rahmad Darmawan menilai kejadian tersebut adalah kesalahpahaman hingga dirinya mendapatkan kartu kuning. 

"Tapi bagi saya tidak masalah. Yang penting saya menyatakan permohonan maaf kepada teman-teman yang ada di sini yang melihat kejadian tadi (di lapangan)," ucap Rahmad Darmawan.

Baca Juga:
Klasemen Denda di BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung Paling Tinggi

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More