Rauhanda Riyantama
Aksi Marc Klok saat laga Persib Bandung melawan Barito Putera. (Dok. Barito Putera)

Bolatimes.com - Marc Klok terlihat tetap bermain saat Persib Bandung menghadapi Barito Putera pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8/2023). Padahal sebelumnya, Klok baru dijatuhi sanksi larangan bermain oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Marc Klok tampil selama 90 menit dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Padahal, awalnya pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu dilarang tampil dalam dua laga Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Klok disanksi buntut tindakan melempar botol minum ke tribune penonton usai laga melawan Persis Solo. Saat itu Persib Bandung kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Rizky Ridho Resmi Dicoret, Berikut Daftar Skuat Terbaru Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama menjelaskan Klok bisa bermain pada pertandingan kontra Barito Putera karena hukumannya dibatalkan oleh Komite Banding PSSI. Begitu juga sanksi denda Rp75 juta dihapuskan.

"Setelah menerima surat keputusan dari Komite Disiplin PSSI tentang hukuman terhadap ketiga pemain, Persib langsung melayangkan surat permohonan banding pada Sabtu 12 Agustus 2023," jelas Adhi dilansir dari laman Persib, Senin (14/8/2023).

Selain Klok, Komdis PSSI menghukum dua pemain Persib lainnya yaitu I Putu Gede dan Ciro Alves. Namun, cuma Klok yang permohonan bandingnya dikabulkan.

Baca Juga:
4 Pemain Bintang Top Dunia yang Akan Dihadapi Jordi Amat Jika Resmi Main di Liga Turki, Ada Fred

Komite Banding PSSI menguatkan hukuman Komdis PSSI kepada I Putu Gede Juni Antara dan Ciro Alves.

Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan tambahan hukuman larangan bermain empat pertandingan pada Putu Gede, sedangkan Ciro Alves dua pertandingan. Kedua pemain tersebut juga tetap didenda Rp75 juta.

Berikutnya, Persib akan dijamu PSIS Semarang di Liga 1 pada Minggu (20/8/2023). Itu berarti Ciro Alves dan Putu Gede masih belum bisa bermain.

Baca Juga:
Welber Jardim Tampil saat Timnas Indonesia U-17 Tumbangkan Persis Solo U-17, Dapat Posisi Istimewa dari Bima Sakti

Load More