Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat dan Lionel Messi (Twitter/@ID_Albiceleste)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, berpeluang tampil melawan pemain-pemain top dunia andai benar-benar memutuskan untuk bergabung bersama klub Liga Turki, Trabzonspor.

Peluang Jordi Amat untuk kembali merasakan atmosfer persaingan ketat yang diwarnai pemain bintang dunia ini tak terlepas dari banyaknya pesepak bola kelas wahid yang kini merumput di Liga Turki.

Salah satu klub yang punya nama-nama pemain bintang ialah Galatasaray. Mereka sukses merekrut pemain-pemain jebolan Liga Inggris dan Italia agar bisa dominan di Liga Turki.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain top yang akan dihadapi oleh Jordi Amat andai resmi berkarier di Liga Turki.

1. Wilfried Zaha

Jordi Amat bakal bermain melawan mantan winger Manchester United, WIlfried Zaha, di Liga Turki. Pemain berusia 30 tahun ini telah resmi berseragam Galatasaray setelah angkat kaki dari Crystal Palace pada bursa transfer ini.

Wilfried Zaha sempat bermain bersama Timnas Inggris. Namun, belakangan ia memilih untuk menjadi warga negara Pantai Gading dan sudah mencatat debut pada Januari 2017 silam.

2. Tete

Mantan pemain Leicester City, Mateus Cardoso Lemos Martins atau yang akrab disapa Tete, juga bakal menjadi sosok pemain yang dihadapi Jordi Amat jika benar-benar resmi berkarier di Liga Turki.

Setelah meninggalkan Leicester City, Tete sempat pindah ke Liga Ukraina untuk bermain bersama Shakhtar Donetsk. Namun, kini dia memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Galatasaray.

3. Nicolo Zaniolo

Selanjutnya, ada gelandang Timnas Italia yang kini berkarier di Liga Turki. Sosok tersebut ialah Nicolo Zaniolo. Pemain berusia 24 tahun ini bermain untuk klub elite, Galatasaray, sejak Februari lalu.

Sebelum bergabung dengan Galatasaray, dia pernah merumput bersama beberapa klub elite di Italia seperti AS Roma dan Inter Milan. Namun, dia memilih angkat kaki dan mencari petualangan baru di Turki.

4. Fred

Yang terakhir, muncul nama pemain bintang dari Timnas Brasil, yakni Frederico Rodrigues de Paula Santos atau yang biasa dikenal sebagai Fred. Gelandang berusia 30 tahun ini memang baru saja diresmikan oleh klub elite Liga Turki lainnya, Fenerbahce.

Sebelum gabung Fenerbahce, Fred sebelumnya sempat bermain di Liga Inggris bersama Manchester United. Namun, kolektor 32 caps bersama Timnas Brasil ini resmi hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More