Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, dikabarkan bakal menerima nominal gaji yang fantastis apabila bersedia menerima tawaran dari klub asal Liga Turki, Trabzonspor.

Meskipun saat ini berkarier di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim (JDT), Jordi Amat ternyata masih diminati klub Eropa. Yang terbaru, rumor menyebutkan bahwa Trabzonspor berminat untuk merekrutnya.

Tentu saja, ketertarikan Trabzonspor ini menjadi peluang bagi Jordi Amat untuk kembali berkompetisi di Eropa. Apalagi, klub asal Liga Turki itu kabarnya siap memberikan gaji yang fantastis.

Menurut kabar yang beredar, gaji yang bakal didapatkan bek kelahiran Spanyol itu jika menerima tawaran Trabzonspor bisa mencapai Rp9,5 miliar per musim. 

Bahkan, media asal Turki, Turkiye Gazetesi, menyebut bahwa pemain andalan Timnas Indonesia itu sudah mencapai kesepakatan dengan Trabzonspor. Dia disebut-sebut bisa berada di Turki pekan ini untuk meneken kontrak.

“Transfer bek berusia 31 tahun Jordi Amat sudah disepakati. Kini dia diharapkan bisa datang ke Turki dalam pekan ini untuk tanda tangan kontrak,” bunyi laporan dari media Turki, Turkiye Gazetesi.

Jika proses transfer ini benar-benar terwujud, Trabzonspor diperkirakan bakal segera mengumumkan kedatangan Jordi Amat. Klub ini memang punya catatan yang cukup mentereng di Liga Turki.

Trabzonspor merupakan salah satu klub yang paling sukses. Sebab, mereka sudah meraih tujuh kali gelar Super Lig. Mereka juga menjadi klub yang bukan berasal dari Istanbul pertama yang sukses menjuarai liga.

Mereka untuk pertama kali meraih gelar juara pada musim 1975/1976. Lalu, mereka juga sempat tampil dominan karena meraih tiga gelar juara beruntun pada edisi 1978/1979, 1979/1980, 1980/1981.

Selain itu, ada pula sembilan gelar juara Piala Federasi atau yang biasa dikenal sebagai Turkish Cup. Untuk koleksi trofi Turkish Super Cup, Trabzonspor sudah berhasil meraihnya sebanyak sepuluh kali.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More