Irwan Febri Rialdi
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat dikabarkan menjadi incaran klub asal Turki, Trabzonspor, untuk mengarungi musim 2023/24. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat Jordi Amat jika gabung kembali ke klub Eropa.

Saat ini Jordi Amat sendiri masih menjadi bagian dari Johor Darul Takzim (JDT). Bek naturalisasi Indonesia ini bergabung dengan klub Malaysia itu pada akhir tahun 2022 lalu.

Ketertarikan Trabzonspor terhadap Jordi Amat bahkan sudah ramai dibicarakan di Malaysia. Salah satu media Malaysia, Majoriti bahkan ikut menyoroti rumor transfer ini.

Media asal negeri Jiran itu tampak mengutip akun Facebook "Stadion Indonesia" yang menyebut Jordi Amat tertarik dengan tawaran Trabzonspor yang berniat mendatangkannya.

Berdasarkan rumor yang beredar, Trabzonspor mengajukan penawaran gaji Jordi Amat Rp9,5 miliar perbulan meski durasi kontrak yang diajukan pendek, yakni hanya satu musim.

Lantas, apa keuntungannya buat Jordi Amat jika gabung Trabzonspor?

1. Bermain di Eropa Lagi

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan oleh Jordi Amat jika bergabung dengan Trabzonspor tentu adalah kesempatan bermain di Eropa lagi.

Meski Turki tidak masuk ke dalam lima besar liga top Eropa, tapi atmosfer dan persaingan di Eropa tentu akan lebih baik ketimbang di Malaysia.

Selain itu, ini menjadi kesempatan langka buat Jordi Amat yang kini sudah berusia di atas 30 tahun agar bisa kembali merasakan atmosfer sepak bola Eropa.

2. Meningkatkan Kualitas Lagi

Kualitas Jordi Amat tentu bisa ditingkatkan lagi jika bermain di Trabzonspor karena kualitas Liga Turki yang berada jauh di atas Liga Malaysia.

Selain itu, Jordi Amat yang bakal bermain menghadapi pemain-pemain top di Liga Turki bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas permainannya.

3. Membuka Jalan untuk Pemain Indonesia

Hadirnya Jordi Amat jika bermain di Trabzonspor bisa menjadi ajang promosi untuk membuka jalan bagi pemain Indonesia lainnya agar bisa berkarier di Eropa.

Saat ini juga ada pemain Indonesia lainnya yang tengah bermain di klub Turki, yaitu Ronaldo Kwateh bersama klub Liga 2 Turki, Bodrumspor AS.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More