Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai timnya hanya kurang beruntung saat bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut dia, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, Persib beberapa kali mendapat peluang emas, di antaranya sundulan Nick Kuipers dan tendangan keras kaki kiri Daisuke Sato namun masih membentur tiang gawang.

"Dari berbagai peluang yang ada, kami kali ini bermain lebih baik, memiliki peluang lebih banyak dengan dua kali mengenai tiang gawang," ujar Bojan Hodak usai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Karena kurang beruntung, lanjut Bojan, Persib Bandung pun hanya bisa mencetak satu gol hingga akhir pertandingan melalui Levy Madinda.

Sedangkan Barito mampu mencetak gol meski hanya memiliki satu kesempatan emas di babak kedua, yakni melalui Murilo Mendes.

"Mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang, satu peluang satu gol, dan menurut saya mereka beruntung. Setelahnya mereka bertahan usai menyamakan kedudukan," ucapnya.

Berdasarkan permainan yang ditampilkan anak asuhnya sepanjang laga, Bojan pun menilai jika Maung Bandung sepantasnya dapat meraih kemenangan atas Barito.

"Saya yakin kami bisa meraih kemenangan, tapi kami bermain imbang dan kehilangan dua poin," ucapnya.

Selama mengasuh Persib, Bojan Hodak belum memberikan kemenangan bagi tim di tiga laga yang dijalaninya, yaitu dua hasil imbang dan satu kalah.

Permainan tim yang baik juga diamini oleh salah satu pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha yang mengungkapkan bahwa timnya bisa mendominasi, namun ada aspek yang harus diperbaiki.

"Tentunya ini masalah yang kami alami di tim dan semoga di pertandingan berikutnya kita bisa lebih maksimal dan bisa maksimalkan peluang-peluang menjadi gol," tuturnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Barito Putera menduduki peringkat satu klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin, sedangkan Persib tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan delapan pertandingan.

Load More