Rauhanda Riyantama
Tijjani Reijnders gabung AC Milan. (Instagram/@acmilan)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia berpotensi akan saling berhadapan pada salah satu derby sepak bola terpanas di dunia, yaitu Derby della Madonnina.

Derby della Madonnina sendiri merupakan pertandingan yang mempertemukan antara dua tim asal Kota Milan, AC Milan vs Inter Milan.

Adapun, dua pemain keturunan Indonesia yang berpotensi tampil dan saling berhadapan di Derby della Madonnina itu adalah Emil Audero dan Tijjani Reijnders.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Gagal Sabet Poin Penuh, Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Seperti diketahui, AC Milan lebih dulu mendatangkan Reijnders dari klub Belanda, AZ Alkmaar. Ia dikontrak dengan durasi panjang, yakni lima tahun.

Kedua klub tidak mengungkapkan rincian finansial dari transfer tersebut, tetapi media-media Italia melaporkan bahwa Milan mengeluarkan sekitar 20 juta euro (Rp 335 miliar).

Musim lalu, pemain asal Belanda itu tampil luar biasa untuk AZ, mencetak tujuh gol dan menyumbang 12 assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Termasuk Kiper Liga 2, Shin Tae-yong Panggil Dua Nama ke Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Emil Audero baru saja diresmikan oleh Inter Milan sebagai rekrutan baru mereka. Kiper berusia 26 tahun itu dipinjam dari Sampdoria untuk satu musim ke depan.

Emil Audero didatangkan Inter menyusul krisis penjaga gawang di mana mereka harus melepas Andre Onana ke Manchester United serta telah melepas Samir Handanovic yang kontraknya tidak diperpanjang.

Kehadiran Emil Audero membuat komposisi kiper Inter Milan kini cukup solid. Sebelumnya mereka telah meresmikan perekrutan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach yang diprediksi bakal jadi kiper utama mereka.

Baca Juga:
Profil Trabzonspor, Klub Liga Turki yang Dirumorkan Berminat Datangkan Jordi Amat

Nah, kedua pemain sama-sama berpotensi tampil dan saling berhadapan pada Derby della Madonnina. Edisi pertama dari derbi ini dijadwalkan berlangsung pada 16 September 2023.

Pertemuan pertama antara AC Milan vs Inter itu menjadi laga pekan kedua Serie A 2023/24 dan akan berlangsung di San Siro.

Baca Juga:
Bakal ke Eropa Lagi, Jordi Amat Jadi Incaran Klub Turki Trabzonspor

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More