Rauhanda Riyantama
Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 hari ini, Minggu (13/8) akan memainkan empat pertandingan pekan kedelapan. Ada big match, di antaranya Persib Bandung vs Barito Putera dan Madura United vs Persija Jakarta.

Persib Bandung akan melawan Barito Putera. Pertandingan ini direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada pukul 15.00 WIB.

Kemenangan menjadi target bagi Persib agar dapat menghindari kekecewaan para Bobotoh. Sebagai informasi, Persib masih belum mampu meraih kemenangan di kandang pada Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Debut Pahit Harry Kane, Gagal Bawa Bayern Munich Juara Piala Super Jerman usai Dibantai RB Leipzig

Selain itu, poin penuh juga sangat penting bagi Persib untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim yang diasuh oleh Bojan Hodak berada di peringkat ke-16 dengan tujuh poin.

Pada saat bersamaan, pertandingan antara PSS Sleman melawan Bhayangkara FC juga akan berlangsung. Duel ini dijadwalkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sama seperti Persib, PSS juga membutuhkan kemenangan untuk menebus kekecewaan pendukungnya. Super Elang Jawa harus menerima kekalahan 1-3 dari Persija dalam laga kandang terakhir.

Baca Juga:
Borong Dua Gol, Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Juara Arab Club Champions Cup 2023

Ketika itu, para pendukung yang kecewa bahkan menggelar protes di lapangan setelah pertandingan berakhir.

Sementara pada malam hari pukul 19:00 WIB nanti, ada big match Madura United melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Ini akan menjadi ujian bagi Persija untuk mengetahui apakah mereka bisa kembali meraih kemenangan di laga kandang.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Jude Bellingham Cetak Gol Perdana, Real Madrid Taklukkan Athletic Bilbao

Sebagai informasi tambahan, tim yang dilatih oleh Thomas Doll sebelumnya berhasil meraih kemenangan 3-1 ketika bermain di kandang PSS.

Selain itu, tiga poin juga dapat membawa Macan Kemayoran ke puncak klasemen. Saat ini, Persija menduduki posisi keempat dengan raihan 12 poin, selisih dua poin saja dengan Bali United yang ada di puncak.

Namun, Persija pastinya akan menghadapi perjuangan yang sulit. Pasalnya, Madura United juga membutuhkan tiga poin untuk menggeser posisi Bali United.

Baca Juga:
Kena Semprot Sumardji Soal Pemain Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll Beri Respons Menohok

Saat ini, Madura United menduduki peringkat kedua dengan 13 poin.

Jadwal BRI LIga 1, Minggu (13/8/2023):

15.00 WIB: Persib Bandung vs Barito Putera - Indosiar
15.00 WIB: Bhayangkara FC vs PSS Sleman - Vidio
19.00 WIB: Borneo FC vs Persikabo 1973 - Vidio
19.00 WIB: Madura United vs Persija Jakarta - Indosiar

Kontributor: Imadudin Robani Adam

Load More