Husna Rahmayunita
Jordy Wehrmann. (Instagram/@jordywehrmann)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann, kini bernasib miris. Setelah menolak tawaran Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, ia berstatus tanpa klub alias menganggur.

Pada awal 2022 lalu, mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sempat mendekati Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi. Pemain jebolan Feyenoord itu diminta langsung oleh Shin Tae-yong.

Bahkan proses negosiasi ini sampai pada tahap video call bersama Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu berupaya meyakinkan sang pemain.

Baca Juga:
Pelatih Asing yang Disemprot Sumardji Gara-gara Tahan Pemain Gabung Timnas Indonesia

Harapan publik sepak bola Indonesia akan kabar ini juga membuncah karena ia punya curriculum vitae mentereng. Namun demikian, ia menolak tawaran tersebut.

Jordy Wehrmann yang sempat dipinjamkan ke beberapa klub oleh Feyenoord, akhirnya dipermanenkan oleh klub asal Swiss, FC Luzern.

Ia berhasil membawa Luzern menjuarai Piala Swiss dan dikontrak selama tiga musim pada Juli 2021. Namun, Wehrmann kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain dan menunjukkan kualitas terbaik.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF U-23 2023, Malaysia Bernasib seperti Timnas Indonesia U-23

Alhasil, Luzern meminjamkannya ke ADO den Haag pada musim 2022/23 kemarin. Di Belanda, pemain berusia 24 tahun tersebut tampil 21 kali dengan torehan dua gol dan satu assist.

Sial buat Jordy Wehrmann, kontraknya diputus oleh FC Luzern pada musim panas ini sehingga membuatnya menjadi pemain tanpa klub.

Terkait proses naturalisasinya dengan Timnas Indonesia, Jordy Wehrmann sendiri sempat mengaku bahwa dirinya tidak pernah menolak.

Baca Juga:
Tertangkap Kamera, 3 Pemain Persib Bandung Lakukan Aksi Tak Terpuji Usai Kalah dari Persis Solo

Hal itu disampaikannya saat berbincang dengan pesepakbola Indonesia yang berkarier di Belanda, Yussa Nugraha, pada Juni 2023 kemarin.

Jordy Wehrmann mengaku saat itu tidak menolak tawaran naturalisasi, ia hanya sedang fokus mencari klub baru. Kini, ia pun mengaku terbuka untuk melakukan proses naturalisasi sehingga bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Sumardji Semprot Persija Jakarta dan PSM Makassar

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More