Husna Rahmayunita
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes. (Instagram/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Deretan aksi tengil yang dilakukan bek PSM Makassar, Yuran Fernandes, di sepanjang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 hingga pekan kedelapan.

Nama Yuran Fernandes tengah menjadi perbincangan karena sederet ulahnya yang dilakukan sepanjang kompetisi Liga 1 2023/2024.

Karena ulahnya, bek berusia 28 tahun tersebut sempat mendapat ‘karma’ saat PSM Makassar ditaklukkan Bali United, Jumat (11/8).

Baca Juga:
Profil Halima Boland, Miss Arab 2007 yang Dipolisikan usai Ngaku Ditelepon Cristiano Ronaldo

Dalam laga tersebut, Yuran Fernandes sempat berulah dengan melakukan ejekan kepada para pemain Bali United dengan tingkahnya.

Alhasil, Yuran pun mendapat ‘karma’ dari penyerang Bali United, Jefferson Assis, yang mengejeknya dengan berselebrasi di depan wajahnya.

Sontak aksi ejekan dari Jefferson tersebut menjadi buah bibir dan membuat nama Yuran kembali menjadi perbincangan netizen dan pecinta sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Buru Dua Wonderkid untuk Lengkapi Timnas Indonesia U-17

Sejatinya, aksi Yuran yang membuat para pemain dan pendukung lawan geram bukanlah barang baru. Sepanjang gelaran Liga 1 2023/2024 ini, dirinya tercatat sudah melakukan banyak aksi tengil.

Beberapa aksi tengil itu bahkan membuat Yuran dan PSM Makassar menahan malu, karena harus mendapat hasil kurang memuaskan di akhir pertandingan.

Berikut deretan aksi tengil Yuran Fernandes di Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-8 seperti yang dirangkum Bolatimes.com dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Bawa-bawa Indonesia, Inter Milan Resmi Kenalkan Emil Audero

1. Teriak di Depan Wajah Riko Simanjuntak

Media Brasil soroti Riko Simanjuntak vs Yuran Fernandes. (Screenshot Globo)

Aksi tengil dilakukan Yuran Fernandes saat pekan pertama Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam laga tersebut, Yuran kedapatan berteriak di depan wajah Riko Simanjuntak saat keduanya berduel, sehingga bola keluar lapangan dan hakim garis menyatakan bola tersebut menjadi tendangan gawang untuk PSM.

Baca Juga:
Makin Moncer, Shin Tae-yong Dukung Asnawi Mangkualam Main di Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan

Karena aksi bertahannya menghasilkan tendangan gawang untuk PSM, Yuran kemudian berteriak di hadapan Riko Simanjuntak yang hanya bisa tersenyum. Laga pun kemudian berakhir imbang untuk kedua tim.

2. Lari ala Antonio Rudiger saat Duel dengan Spasojevic

Yuran Fernandes ejek Ilija Sposojevic di laga Bali United vs PSM Makassar. (bidikan layar)

Di laga kontra Bali United pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024, Yuran Fernandes membuat ulah dengan meniru lari ala Antonio Rudiger saat adu sprint dengan Ilija Spasojevic.

Aksi lari ala Rudiger ini dilakukannya kala ia dan Spasojevic beradu sprint untuk mengejar bola, yang berujung bola keluar dari lapangan.

Aksi tengil tersebut kemudian dibalas oleh Spasojevic lewat golnya di menit ke-85, yang membuat PSM Makassar tumbang dengan skor 2-3 dari Bali United.

3. Berteriak di Depan Adilson Maringa

Masih di laga Bali United vs PSM Makassar, sebelum Yuran melakukan aksi tengil ke Spasojevic, ia melakukan aksi tengil di hadapan Adilson Maringa.

Aksi tengil itu diperlihatkannya dengan berteriak di depan wajah Adilson Maringa kala PSM Makassar berhasil mencetak gol kedua lewat Yance Sayuri.

Karena aksinya itu, Yuran mendapat balasan dar Jefferson Assis yang kemudian berselebrasi di hadapan wajahnya kala Spasojevic mencetak gol penentu kemenangan Bali United.

4. Seret Mohammad Khanafi

Sebelum aksi tengil di laga kontra Bali United, Yuran Fernandes melakukan ulah dengan menyeret badan Mohammad Khanafi kala PSM Makassar menjamu Persik Kediri.

Di laga tersebut, PSM tengah tertinggal dari tamunya. Saat pemain Persik Kediri, Mohammad Khanafi terjatuh dan mengerang kesakitan di atas lapangan, Yuran langsung menyeretnya keluar lapangan agar tak membuang waktu.

Tindakan itu membuat netizen menyebut Yuran mendapat karma atas kebiasaannya dan rekan-rekannya yang ‘guling-guling’. Di akhir laga, PSM pun harus tumbang di kandang dengan skor 1-2 dari Persik Kediri.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More