Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) memberikan pengarahan kepada sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mencari dua pemain tangguh untuk melengkapi skuad jelang Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapnya di seusai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/8/2023).

Bima Sakti melakukan latihan dengan pemain-pemain yang sudah lama ikut TC pada pagi hari, kemudian latihan dengan beberapa pemain yang lolos seleksi di 12 kota pada sore harinya.

Baca Juga:
Bawa-bawa Indonesia, Inter Milan Resmi Kenalkan Emil Audero

Ia memastikan Timnas U-17 sudah memiliki kerangka tim dan akan melakukan penambahan pemain yang berkualitas untuk Piala Dunia U-17.

"Timnas U-17 yang pasti sudah mempunyai kerangka tim dan tinggal mencari tambahan lagi dari luar," kata Bima Sakti.

"Pasti ada tambahan satu dua pemain yang luar biasa. Kami memang butuh pemain yang siap untuk turnamen besar Piala Dunia dengan rentang waktu yang tinggal tiga bulan lagi," sambungnya.

Baca Juga:
Makin Moncer, Shin Tae-yong Dukung Asnawi Mangkualam Main di Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan

Menurut Bima Sakti, tim asuhannya sudah mengalami banyak kemajuan setelah melakukan beberapa kali pertandingan dengan tim yang levelnya lebih tinggi dalam persiapan ke Piala Dunia U-17.

"Timnas U-17 sebelumnya beberapa kali uji coba di Bali,dengan persiapan selama dua minggu, kemudian latihan taktik sekitar tiga hari. Timnas juga melawan tim yang level dan usianya juga di atasnya," terangnya.

Sebelum berangkat ke Jerman, Timnas U-17 akan melakukan uji coba dua kali dengan tim lokal di Jakarta, dan terakhir melawan tim Korea Selatan pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Hasil SEA V League 2023 Seri 2: Timnas Voli Putri Indonesia Dipermak Vietnam, Thailand Hajar Filipina

(Antara)

Load More