Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Dzaky Asraf saat melawan PSIS Semarang. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PSM Makassar tampak cuek dengan sindiran pengurus Timnas Indonesia U-23. Klub berjuluk Juku Eja itu tetap tak melepas Dzaky Asraf dan memainkannya lawan Bali United.

Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-23 yang bersiap jelang Piala AFF U-23 2023. Namun, skuad Garuda menghadapi masalah.

Dua pemain, yaitu Dzaky Asraf dan Rizky Ridho belum dilepaskan oleh klubnya. Situasi ini lantas menjadi polemik.

"Saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta (Rizky Ridho), yang kedua PSM Makassar (Dzaky Asraf)," kata Sumardji saat ditemui di lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Di sisi lain pemain lain memang belum ikut TC karena ada pertandingan di BRI Liga 1. Ini bisa dimaklumi.

"Nah, ini sudah ada kepastian mereka akan datang. Artinya kita pun juga bisa memaklumi kehadirannya walaupun itu ditunda dikarenakan masih mengikuti jadwal pertandingan di klub masing-masing," imbuhnya.

Tak dilepas ke timnas Indonesia U-23, Dzaky Asraf masih menjadi andalan Bernardo Tavares dalam skuad Juku Eja. Apalagi regulasi BRI Liga 1 2023/2024 mengharuskan setiap klub untuk memainkan pemain U-23 selama 45 menit.

Dalam laga terbaru PSM, Dzaky tampil sebagai starter kala tim Ramang bertandang menghadapi Bali United di pekan ke-8 BRI Liga 1, Jumat (11/8/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion I Wayan Dipta.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 disebut bakal TC hingga 14 Agustus sebelum terbang ke Thailand untuk Piala AFF U-23 2023. Nantinya Garuda Muda bakal menghadapi Malaysia di laga pertama pada 18 Agustus.

Load More