Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Sesi latihan Robi Darwis dan Muhammad Ferrari di Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, belum sempat memberikan latihan fisik untuk anak asuhnya pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Waktu singkat dirinya manfaatkan untuk taktik dan organisasi permainan.

belum memberikan latihan fisik kepada pemain di TC Timnas Indonesia kali ini. Ia ingin fokuskan dua materi saja.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menjalani TC perdana di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Pada TC perdana tersebut, Shin Tae-yong belum memberikan materi latihan fisik. Pelatih asal Korea Selatan tersebut hanya memberikan dua materi saja saat TC Timnas Indonesia, yakni latihan taktik dan strategi saja.

"Untuk materi latihan, kita tidak memberikan latihan fisik, fokus di latihan taktik, strategi dan organisasi permainan," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Hal ini diduga lantaran skuad Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sepenuhnya. Sebanyak enam pemain belum tampak dalam TC perdana Timnas Indonesia U-23.

Mereka diantaranya Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Muhammad Adisatryo, Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Beckham Putra.

Pelatih Shin Tae-yong pun akan memulai latihan fisik ketika sudah tiba di Thailand.

"Saya akan melakukan program latihan dengan normal itu saat di Thailand nanti. Ajang ini kita akan melihat performa pemain-pemain baru yang baru bergabung bersama tim U-23 Indonesia," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Laga perdana, skuad Garuda Muda akan berduel melawan Malaysia di Rayong Provincial Stadium pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Load More